DAILY

24 April 2019

Merekam Memori

Sengaja aku tulis untuk menandai bahwa aku sudah ada di titik ini, sedang menulis untuk menunaikan nazar masa sekolah.

Ingatan ini mulai muncul dan ingin aku selesaikan segera.

24 April 1990 adalah tanggal lahir seorang senior yang memberiku inspirasi, terutama di bidang tulis menulis. Siapakah dia?

Namanya FHR (sengaja aku singkat hehe), dia duduk di bangku kelas sebelas ipa di saat aku masih di kelas sepuluh. Penampilannya cukup unik, menarik hati siapapun cewek yang bersimpati padanya. Wajah-wajah anime, selalu menggunakan seragam sekolah berlapis hoodie ciri khasnya dengan tas ransel hitam yang isinya coretan kertas bergumpal, pandai komputer dan berbahasa inggris.

Kak F adalah lelaki yang tangguh, tak suka mengeluh. Berbeda denganku, dikit-dikit ngomel, dikit-dikit ngeluh kala itu hanya disenyumin aja olehnya. Sebelum aku tahu kalau dia sakit mengidap haemofilia (darah sukar membeku, sehingga jika ada luka kecil harus langsung dilarikan ke rumah sakit, operasi) aku tidak bersimpati padanya, kuanggap yaa biasa saja. Hingga pada akhirnya aku bisa berkomunikasi, bercakap dan berinteraksi dalam organisasi yang sama : jurnalistik sekolah.

Kak F, memang sudah tiada. Namun seluruh kenangan itu tidak akan pernah aku lupa. Seseorang yang membuatku tersadar bahwa aku ini spesial, aku juga mampu meraih cita dan asa. Sosok yang suka menolong, mau berbagi dan memotivasi. Dulu, Kak F pernah menyumpahiku 🙁 suatu saat aku akan menyesal jika menganggapnya nggak penting. Kala itu aku berteriak padanya, mengucapkan berkali kali bahwa dia tidak penting sama sekali. Hingga kini aku ingat peristiwa itu 🙁 dan akupun menyesal, justru dari dialah aku banyak belajar menulis, menggali ide dan bertualang bersama tinta hitam -jurnalistik.

Semua kesalahanku padanya belum aku ungkapkan, hingga dia pergi selama-lamanya.

Tepat ketika aku duduk di bangku kelas dua belas, dan dia menempuh pendidikan semester dua di Malang. Tanggal 18 Maret 2009 dia pergi, dan hari ini adalah tanggal lahirnya. Jika masih ada, usianya sudah 29 tahun.

Kak F, makasih banyak :’) semoga selalu dalam lindunganNya di alam sana. Semoga mendapatkan nikmat kubur, insyaaAllah kakak merupakan satu dari sekian milyar orang baik di muka bumi ini.

Selamat ulangtahun kak F.

Salam dariku, yang jauh disini. Tanah Bogor.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *