DAILY

Bogor 1 Januari 2016

Pagi ini, langit gelap disertai hujan mengguyur tanah dengan riang. Sepertinya hujan pagi ingin membersihkan sisa asap semalam. Semalam yg cerah disertai keramaian petasan, kembang api dan terompet seolah-olah ingin merayakan penghabisan tahun dengan hura-hura.

Sayang sekali aku tida mempunyai banyak uang untuk kubuang percuma membeli petasan. Walau pun begitu pun di rumah semalaman aku tidak bisa tidur nyenyak. Suara ledakan yang meletup dari jam 22 hingga jam 00 membuatku terjaga. Aslinya sih takut anakku kebangun, maklum masih bayi 5 bulan. Namun aku bersyukur anakku bisa bobo pulas walau pun backsound di luar meletup keras.

Pagi ini tepat 1 Januari 2016. Aku tersadar bahwa kesempatan waktu dan usia adalah harta paling berharga untuk manusia. Bagaimana tidak berharga? Tanpa kesempatan waktu yang diberikan-Nya kita bukanlah apa apa, manusia yang tiada guna. Makanya benar bahwa manusia yang paling baik adalah yang paling besar kemanfaatan dirinya. Bukan yang banyak hartanya, toh harta tidak dibawa mati (hanya amalan baik sebagai pahala yg dibawa pulang nanti yang menemani).

2016
Apa resolusi Anda di tahun ini?
Yang pasti ingin menjadi lebih baik dari tahun lalu kan.. 🙂 yap, karena manusia yang beruntung adalah yang hari ini lebih baik dari hari kemarin.
Semoga kita semua mampu membangun mimpi dan harapan di tahun 2016 dengan baik. Harapan itu perlu yakin dan mimpi itu harus jelas. Maka mari rencanakan mimpi baru dengan baik, mantap, terarah..sebelum aktifitas digerus waktu. Bukankah orang yang hidup tanpa mimpi (rencana) tanpa tujuan ibarat orang yang main sepak bola tanpa gawang? Capek dan tidak seru.

Selamat menikmati kesempatan waktu, kawan!
Jadikan diri kita lebih terarah dan semangat 😀

2016, financial bebaaas !! Amiin 😀
Itu salah satu mimpiku. Apa mimpimu?

image

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *