DAILY

gak betah di jurusan

Rasanya pengen nangis saja pagi ini, entahlah perasaanku terombang ambing oleh tugas akhir yang tak menentu ini. Berharap ada sedikit kemudahan dalam menjalankannya, namun tetap saja gamang datar tak tentu sebabnya.

sebenarnya ada penyebabnya sih, satu. tapi aku gakbisa berbuat apa-apa..hhmmmmmm.. *usap air mata* aku gak boleh cengeng seperti ini, aku yakin perjuangan ini kelak akan berakhir dengan manis dan ini adalah ujianku sebelum aku masuk ke tahap ujian lebih berat lainnya.

hidup ini memang penuh ujian, kalo gak diuji berarti gak hidup. intinya harus kuhadapi dengan ikhlas, lapang dan penuh percaya serta yakin bahwa Allah akan memberikan jalan terbaik untuk ke depannya. sebab Dia tak pernah mendzalimi hamba-Nya justru Dia sangat sayang dan sangat penuh cinta pada setiap hamba-Nya.

Allah Maha penyayang, maha pengasih. aku yakin ini ujian agar aku bisa tetap disayang oleh-Nya. positive thinking bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik untukku. begitu pula dengan nasib tugas akhirku ini.. ujian ini merupakan proses ‘pendewasaan’ku, okesip. #yakin

aku memang gak punya feel sama sekali di teknik kelautan, sejak aku maba! namun aku masih punya keyakinan bahwa kelak ini akan berguna untukku di masa depan, melihat fakta bahwa negara yang ku tempati ini berbentuk kepulauan, kelautan, maritim !! walau aku (masih) belum suka pada jurusanku yang kupilih ini aku tetap berusaha untuk menuntaskannya walau tertatih.

aku yakin aku tidak bodoh, karena aku pernah ikut olimpiade, aku selalu juara kelas selama aku duduk di bangku sekolah, dan aku sering ikut perlombaan karya tulis waktu SMA. namun, saat ini (4 tahun) ada di surabaya justru sangat jauh dari diriku di 4 tahun sebelumnya. aku sangat sangat muak dengan jurusan, jenuh bahkan ingin out rasanya (namun apa daya) aku sudah ada di akhir semester mau tidak mau aku harus menyelesaikan tugas akhirku dan sesegera mungkin untuk cabut dari sini!

dear…

tahukah kau.. dulu aku menginginkan diriku untuk masuk sastra. namun apa kata guru-guruku nantinya? jika melihatku yang selalu juara justru berkutat dengan sastra yang notabene dipandang sebelah mata. jujur, selama kuliah aku justru lebih sering membaca novel dan buku cerita dibandingkan dengan buku-buku teknik.

hiks.. singkat cerita aku ini anak teknik namun sangat sangat jauh dari teknik 🙁

dear.. entahlah.. aku harus menerima realita. aku ini teknik, teknik kelautan. dimana aku harus mati-matian untuk belajar dinamika struktur dan hidrodinamika yang luar biasa gak karuan..

entahlah dear.. aku sendiri hingga detik ini masih merasa asing dengan ilmuku. ingin rasanya pindah tapi tinggal selangkah 🙁

aku harus kuat! yakin aku bisa lulus! setidaknya setelah lulus, aku bisa kerja dan mulai mencari passion diriku yang sebenarnya.

🙁

dear, gak betah di jurusan itu artinya : aku harus segera lulus !! mohon doanya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *