IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 1

Game Bunda Sayang #BunSay Level 1 #Day 12 : Komunikasi Keluargaku

Day 12

Haiiii baru bisa ngetik pas adzan isyaaaaa’ T_T

seharian ini superb duper crowded, pagi paud, pulang paud ngerjain tugas gemar rapi, siang agenda ngaji hingga sore. Sampai rumah setelah mandiin anak dan nyuapin dia (aku sendiri sampe lupa makan, tadi beruntung makan di agenda siang pas ngaji, dibawain mie ayam dan bolu oleh bu-ibu, hiks terharuu) aku balik lagi ke kursi panas ini, ngetik lagi dan lagi.

Mengerjakan 3 materi dalam satu waktu itu tidak mudah. HAHAHAAHA, jadi ini pelajaran berharga untukku agar turut serta membuat file sebab jika salah satu dari tim sakit pasti kelimpungan. Jangan nunggu-nungguan intinya, yhaaa. Buat my best partner, kakakku, mbak putriii semoga lekas sembuh πŸ™ aku mendadak sedih dan was-was pagi tadi.

Okeh, lanjut ke observasi agenda anak day 12. ini otak udah ngebul sejak tadi ingin menuangkannya, observasi seharian ini aku nilai my hero superb boy ini sunguh kooperatif, walaupun di paud nangis 2x (walau cowok gpp kan nangis? that’s normal boy!) tetap menjadi kesayangan dan memberikan jeda buatku senyum setiap agenda tetiba padat πŸ™‚

Diawali dengan bangun pagi, Syahid udah siap sejak pagi mandi (dimandiin abinya), pakai seragam dan menungguku yang baru kucek-kucek mata menjelang jam 8. Efek nggak sholat tidurpun bablas sak enaknya πŸ™

Pagi sebelum masuk kelas, Syahid minta beli susu dan yakult. Saya belikan itu, sampai di paud dia bagi ke kakak Hasna yang sedang sakit (jilbab pink) yakult dan sekeping biskuit. Empatinya tumbuh terus ya nak :’)

Syahid sampai paud langsung ambil buku setelah memberikan dan makan biskuit bareng kak hasna

Agenda senin biasanya belajar sholat, murid-murid yang masuk hari ini sangat sedikit. Banyak yang izin karena sakit πŸ™

Semua murid sholat, kecuali Syahid hehehe, dia asyik main. Tapi memang sambil mengikuti bacaan sholat, kalau ditanya hapal dan tau tapi nggak mau nimbrung (kinestetik detected)

Selain bermain di Paud dan menemani saya ke warung sepulang paud, Syahid juga sangat kooperatif. Saya minta tolong ambilkan minum, serbet, makan bahkan setiap melihat saya kelamaan duduk, syahid meminta saya berdiri, entah dengan alasan minta ditemani ataupun takut saya encok wkwkwk. Syahid tahu jika saya kelamaan duduk tanpa sadar pinggang ini sakit di malam hari :’)

Waktu ikut ngaji dari siang-asar tad ijuga sangat baik, nggak merepotkan justru membantu bersiap. Nggak tidur siang dia, tapi nggak rewel dan hingga isya’ ini asyik bermain batu warna-warni yang baru dibelikan abi sore tadi.

Syahid anak sholih, sejak kemarin dia nggak pipis sembarangan lagi, Benar-benar mampu menahan. Waktu di rumah orangpun tadi minta izin ketika kebelet pipis, menurut saya ini merupakan pencapaian terbesar dalam kurun beberapa bulan belajar toilet training, mengingat dia sudah berusia tiga tahun lebih hihi.

Okeh, sekian cerita hari ini. Jatah kosakata saya sudah habis di luar seharian plus mengerjakan file gemar rapi seharian, maka tugas kali ini adalah sisa kosakata yang tertuang sebelum malam hari saya rehat πŸ™‚

Hasil observasi hari ini full terlaksana. alhamdulillah day 12 sebagai berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *