IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 2

Game Bunda Sayang #BunSay Level 2 #Day 11 : Melatih Kemandirian Anak

Hari ke-11, tepat 30 Sya’ban 1440H dan artinya nanti malam (maghrib) sudah masuk 1 Ramadhan 1440 H. MasyaaAllah, dag dig dug senang banget rasanya berjumpa dengan bulan penuh Rahmat *speechless

Marhaban yaa Ramadhan, semoga bulan ini full power untuk lebih baik dari hari ke hari, tidak lalai dan semangat terus menimba dan berinteraksi dengan Alquran serta mendekatkan diri kepadaNya.

Sebagaimana keluarga yang lain, di tanah sunda ini ada agenda uni, cucurak. Demikian juga dengan tradisi di keluarga suami, hari ini kami mengadakan cucurak di rumah mertua di Gunung Sindur. Syahid bangun sekitar pukul 7 pagi, abi sendiri kelelahan efek semalam sampai rumah terlalu larut. Maka agenda yang seharusnya pukul 8 bernagkat, molor menjadi pukul9. Kami berangkat 9.30 dan sampai sana 10.30 WIB.

Syahid senang sekali bermain di rumah kakek, lebih-lebih disana memang banyak saudaranya. Ada beberapa sepupu (anaknya adik abi), ada uwa kecil (anaknya kakak abi) dan juga ada bibinya (adik abi) yang masih kecil usia SD sehingga cukup menarik untuk bermain bersama dengannya.

Syahid bersama bibi maryam (usia SD) dan Uwa ilham (usia SD)

Selain bermain bersama, Syahid juga cukup mandiri hari ini sebab tanpa banyak ‘menempel’ ke umi abinya ini hihi. Syahid senang mengeksplor apapun yang jarang dia jumpai di rumah. Termasuk roda gerobak jualan 😀

Syahid juga mampu menunjukkan keinginannya dengan baik, terutama waktu meminta jajan wkwkwkk. Hari ini minta eskrim yang ukuran besar, yang lain beli 2ribuan, Syahid minta yang 4ribuan wkwkk.

-_-

Selain itu, Syahid juga suka bermain dnegan mecil, kucing peliharaan keluarga mertua.

Berikut lampiran untuk report hari ini :

Adapun hari ke-11 ini masuk tepat hari pertama pekan ke-3. sebagai berikut

Demikian tugas laporan bunsay hari ini, singkat saja karena jatah kosakata saya sudah habis seharian untuk agenda di mertua hehehe.

Selamat beribadah di bulan Ramadhan 🙂

Alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *