IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 2

Game Bunda Sayang #BunSay Level 2 #Day 13 : Melatih Kemandirian Anak

Day 13, atau 2 Ramadhan 1440 H

Waktu sahur, Syahid ikut bangun. Kemudian ikut ke masjid bersama abinya, saya sendiri tepat mau tahajud tadi malah dapat haidh yaaa nggak shaum deh sepekan ke depan

-_-

Syahid anak sholih, selalu mau membantu ini-itu di rumah. Seperti pagi tadi, membantu abi membuat ecobrick (abi suka mulung botol dan plastik di kantornya -_- demi apaa, demi tugas lisensi ecobrick), kemudian jalan pagi bersama abinya keluar rumah. Pulang-pulang lapor kalau dia dapat kumbang (langsung deh dipoto-poto itu kumbang).

Selesai abi bersiap ke kantor, abi mengajak Syahid belanja ke pasar. Setiba di rumah Syahid bilang kalau dia ingin makan ayam. Baiklah, baiklah.

Abi berangkat, Syahid membantu menutup gerbang, berpamitan kemudian membantu saya : mencuci pakaian. Tinggal ngeringin aja, Syahid bagian ambil gantungan baju untuk diletakkan di halaman depan dekat jemuran. Sambil saya menjemur pakaian yang sudah dikeringkan, Syahid saya minta merapikan batu-batuannya yang berceceran di lantai depan. Syahid memenuhi permintaan itu dengan sigap, sesekali menjadi ‘asisten’ saya untuk mengambil gantungan baju yang jaraknya agak jauh dari jangkauan tangan.

Selesai menjemur, pintu rumah saya minta dia tutup. Syahid meminta baca buku baru. Kemarin dan beberapa hari lalu Syahid dapat kiriman buku dari beberapa penerbit, penulis dan rekannya abi.

Pukul 11 menjelang dzuhur dia minta tidur, ngantuk katanya (ya iyalah kan bangun pagi banget xixi). Syahid meminta saya menemaninya di kamarnya, kemudian dia terlelap dikelilingi buku yang dia baca (Syahid nggak mau buku yang terakhir dibaca dirapikan ke lemari, selalu dibawanya tidur).

Siang hari saya mencoba memasak udang, gosong juga -_- Syahidnya belum bangun. Mungkin nanti sore jika sudah bangun saya ajak ke masjid (jika tidak ada agenda lain) untuk ikut pesantren kilat.

Berikut capaian untuk hari ini :

Dan pekan ketiga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *