IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 2

Game Bunda Sayang #BunSay Level 2 #Day 8 : Melatih Kemandirian Anak

Hari ke-8, kamis, 27 sha’ban 1440 H.

Agenda hari ini penuh dibantu oleh anak, sebab semalam akhirnya Syahid tidur berdua dengan saya sebab abinya tidur di kantor (lembur wisuda siswa Smart).

Alhasil, setiap alarm berbunyi si Syahid terkaget-kaget dan membangunkan saya. Mulai dari jam 3, 4 hingga 5 pagi. Kemudian dia ngeluh lapar, akhirnya memasak mie goreng bersama.

Sayangnya, setelah dia merasa kenyang malah tidur lagi -_-

Bangun pukul 8 pagi kemudian mandi dan mengajak saya bersepeda. Namun baru terealisasi bersepeda pukul 9.30 wkwkwk.

Saya membonceng Syahid ke depan komplek, belanja dan mencari makan. Hingga pukul 11 siang kami berdua kembali ke rumah dan menyantap makanan yang dibeli.

Syahid mengajak membaca buku-buku baru yang dikirim oleh sebuah penerbit (jumlahnya cukup banyak, mayoritas buku anak untuk saya cek kualitasnya).

Siang hari sekitar pukul 1 hingga 2 ini mata saya mulai lelah, saya bilang ke Syahid “Hid umi ngantuk, tidur yuk”. Syahid nggak mau tidur, yasudah dia main sendiri akhirnya. Hingga adzan asar berkumandang saya terkaget bangun kemudian menyaksikan pemandangan ruang tamu yang porak poranda wkwk, pelakunya adalah Syahid yang lagi explore permainan air. Anaknya dimana? ternyata dia tidur di kamarnya..

-_-

Alhamdulillah abi segera pulang, sampai di rumah ruang tamu di pel oleh abi (enaknya ruang tamu minimalis, nggak ada kursi jadi tinggal guyur aja beres ekkekekek). Kemudian abi mencuci dan menjemur pakaian. Syahid bangun, mandi dan dia ikut kirim paket ke jne dengan abinya.

Maghrib diajaknya ke masjid, kemudian ngaji, baca iqro. Ada tukang bandrek lewat, dia minta. Endingnya tetep dikasih ke saya wkwk. Adzan isya’ dia ke masjid lagi, kemudian bermain dengan abi. Oia makan malam sepertinya udah sore tadi (lupa -_-).

Demikian cerita hari ini, berikut rekapnya.

Parenting is not giving your child everything they want. Parenting is not being your child’s friend. Parenting is about preparing your child to be a useful and respectful person in society.

GloZell

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *