IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 2

Game Bunda Sayang #BunSay Level 2 #Day 9 : Melatih Kemandirian Anak

Hari ke-9

Alhamdulillah sudah masuk hari ke-9 walaupun masih terseok-seok terutama proses toiletnya Syahid. Beberapa kali nggak ngompol namun seringkalinya dia masih ngompol di malam hari.

-_-

Baiklah hari ini Syahid bangun setelah abi berangkat kerja, artinya nggak siang dan juga nggak pagi banget. Sayangnya dia masih ngompol sisa semalam, jadi kemandirian nggak ngompol gagal lagi hari ini. Syahid selalu sukses di siang hingga sore hingga menjelang tidur namun untuk malam hari agak susah emang untuk nggak ngompol.

-_-

Selesai mandi, sarapan roti dan minum, saya ajak dia menjenguk tetangga yang sedang sakit. Sebelum keluar rumah, Syahid merapikan mainannya terlebih dahulu, terutama yang ada di halaman depan.

Kemudian lanjut berkunjung ke rumah teman yang ada di Bogor Barat (perumahan Bogor Raya Permai) hingga pukul 1 siang. Di rumahnya Adzkar (teman Syahid) awalnya mereka bermain sendiri, apalagi Syahid setiap bertemu dengan ornag baru atau lingkungan baru pasti nangis ketakutan wkwk, namun setelah ayahnya Adzkar membujuknya dengan membeli es krim Syahid agak melunak dan semakin lunak. Kemudian mereka bermain bersama, masak bersama untuk makan siang.

Di sela-sela agenda, Syahid mau pipis di kamar mandi sendiri. Kemudian saya potong kukunya (jadwal setiap hari jum’at, sekalipun pergi keluar rumah tetap gunting kuku saya bawa hehehehe)..

Sampai di rumah pukul 13.30, Syahid ganti pakaian, ngemil jajan yang dibawanya dari rumah Adzkar (agar-agar dan yupi) kemudian dia tidur siang. Bangun setelah asar, kemudian meminta pipis di kamar mandi. Awalnya mau ikut pawai Ramadhan, kebetulan saya juga sebagai panitia 🙂 namun karena hujan, maka absen dulu untuk hari ini. Tepat adzan maghrib berkumandang, terdengar suara abi membuka pagar, dengan senang hati Syahid menyambut abi pulang kerja, abi dari jakarta. Kemudian makan malam bersama, saya sendiri selesai makan dan sholat terus berkutat di depan laptop. Syahid? tentu bermain bersama abi, dia sedang antusias dengan segala permainan hitung.

Demikian agenda hari ini 🙂

Rekap day-9 :

There is no job more important than parenting. This I believe.

-Ben Carson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *