IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 5

Game Bunda Sayang #BunSay Level 5 #Day 10 : Menstimulasi Anak Suka Membaca

Day 10

Pagi ini Syahid bangun langsung ambil walternya, dia rekam-rekam suaranya sendiri. Kemudian dia ambil buku percobaan sendiri, dibacanya dengan menggunakan walter.

Tak berapa lama, abi ikut nimbrung juga melihat apa yang dibaca Syahid sepertinya seru. Akhirnya mencoba percobaan dari salah satu topik di buku tersebut, membuat bentuk dan warna dari daun atau bunga alami. Caranya dengan menjepitnya di lembar kertas dan memukulnya dengan palu atau batu. Hasilnya cap bunga dan daun itupun terbentuk di kertas tersebut.

Setelah sarapan, mandi, beres-beres Syahid didatangi temannya, Syamil. Mereka bermain bersama, heboh baca buku, main mobil-mobilan, main rekaman, baca pakai hafizpen dan walter.

Total hari ini hingga pukul 11.30 Syahid membaca 1 buku wwp percobaan sendiri dan 1 buku huruf hijaiyah. Setelah bersama Syamil tambah buku Ressa (dibaca pakai hafizpen) dan buku hadiah dari mengisi seminar tahun lalu-judulnya ‘Play Time’. Total sekitar 5 buah buku.

Oia, hari ini tepat tgl 17 Agustus, dirgahayu republik Indonesia ke-74 tahun. Disini sepi, tidak nampak perayaan apapun selain bendera kain berkibar-kibar di sepanjang jalanan komplek.

Berikut tabel ‘book tracker’ untuk hari ke-10. Semoga esok lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *