IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 5

Game Bunda Sayang #BunSay Level 5 #Day 11 : Menstimulasi Anak Suka Membaca

Day 11

Hari ini jadwal trash audit abi di rumah, intinya sampah plastik/non organik selama sepekan mau dijembreng dipotong-potong untuk dijadikan ecobrick. Tentu hal tersebut membuat Syahid antusias. Sehingga dari pagi hingga siang, abi dan Syahid sibuk di halaman untuk membuat ecobrick. Apa kabar agenda membaca buku? hmmmm

ecobrick buatan Syahid tadi pagi yang saya dokumentasikan malam ini

Bada dzuhur abi mengajak kami untuk ketemuan developer rumah yang akan dibangun, karena sadar bahwa Syahid belum baca buku maka saya bawakan saja dua buah boardbook sekaligus pulpennya ke lokasi ketemuan. Setiba di lokasi saya tawarkan ini buku ke Syahid, eh dia malah bilang ditaruh aja. Yaudah enggak disentuh (enggak masuk list hari ini).

Kedua buku itu malah dibaca oleh kawannya yang hadir juga di acara tersebut. Syahid gimana? hmmm

Bisa ditebak kan? anak kinestetik, mencari medan baru untuk dijelajahi. Main perosotan, mengambil ranting, mengambil batu, main di juglangan air dll. Intinya Syahid gakmau diajak duduk, apalagi membaca buku..

-_-

Tiba di rumah menjelang maghrib, Syahid minta eskrim. Ketika adzan berkumandang, Syahid diajak abi ke masjid. Lamaaa banget enggak balik ternyata jajan eskrim dulu, pukul 19.40 menjelang isya’ abi pamit lagi. Katanya mau main badminton sama penghuni komplek baru -yang insyaAllah kami tempati, jika rumahnya udah jadi.

Syahid minta nonton robot, di sela-sela dia nonton saya sholat isya dulu. Selesai sholat isya’ saya ajak dia baca buku karena seharian enggak mau menyentuh buku yang saya bawakan. Alhamdulillah Syahid mau mem-pause film yang ditontonnya. Ganti dengan baca buku ‘ilmuwan kecil’.

Syahid paling suka bagian badai tornado, petir dan proses penambangan minyak bumi. Setiap ada gambar yang dia tidak tahu maksudnya dia tanyakan itu apa, sayapun harus menjelaskan sambil membacanya.

Syahid sendiri suka menggunakan walter untuk mendengar suara-suara audio aktifitas buku tersebut.

Pukul 21.00 alhamdulillah Syahid sudah bobo. Bobo sendiri, saya tidak tahu kalau dia merem soalnya kok enggak ada suaranya. Masyaa Allah sungguh sholih ya Nak setiap hari… *speechless (padahal umi belum membersamai hari ini secara optimal).

Berikut laporan untuk hari ke-11. semoga esok lebih baik, amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *