IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 5

Game Bunda Sayang #BunSay Level 5 #Day 12 : Menstimulasi Anak Suka Membaca

Day 12

Hari senin, pagi ini Syahid gakmau ke paud. Bahkan mandi pun jam 11 baru mau bergerak ke kamar mandi, hmm.. Children see children do, karena emang saya juga lagi demikian. Mager, mau mandi juga dingin hihi.

Karena enggak ada TV maka setiap hari yang dia cari pertama setelah turun dari kasur biasanya seputar buku, susu, mainanku. Dan pagi ini yang dicarinya adalah buku.

Syahid baca buku koksi, wwp dan play time seperti biasa.

Paling suka dia cerita koksi, cici kelinci dan burung murai ‘Ara’.

Tidak hanya menebak dan membaca tapi Syahid sudah mulai story telling, menceritakan apa yang terjadi dialam buku bahkan ikut mengajak saya menebak-nebak gambar. Kalau dulu saya yang membuat tebakan, sekarang gantian Syahid yang demikian ke saya, hihi.

Siang hari setelah ada bu guru ke rumah, ngasih hadiah Syahid itu baju hadiah langsung dipakainya setelah mandi. Dan tetep baca buku lagi, diselingi bermain sepeda, mobil-mobilan juga.

Oia ada minyak but-but di samping bukunya, itu karena dia memintanya karena kakinya digigit semut. wkwkwk.

Malam hari, maghrib Syahid membaca buku bersama abi, kali ini abi yang motret.

Paling suka dia membaca pakai walter, membaca berbagai genre wwp.

Hingga detik ini saya menulis, Syahid dan abinya pindah ke kamarnya. Baca buku berdua. Sholih ya sayang.

Oia, 19 Agustus 2019, genap sudah lima tahun umi dan abi mengarungi bahtera rumah tangga . hari ini tepat untuk bermuhasabah.

Lima tahun dari akad nikah hingga kini memiliki satu putra sholih yaang merupakan anugeraj terindah untuk kami, Syahid Al-Fatih. Alhamdulillah. Semoga esok lebih baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *