IBU PROFESIONAL KELAS BUNSAY LEVEL 5

Game Bunda Sayang #BunSay Level 5 #Day 13 : Menstimulasi Anak Suka Membaca

Day 13

Hari selasa, tidak ke PAUD hari ini. Badan terasa kurang fit. Syahid sendiri mulai anget dan agak pilek.

Dari bangun pagi, dia mencari bukunya seperti biasa. Ada 2 boardbook yang dia bawa ke arah saya, “Mi..ini untuk umi, ini abi..”

Intinya adalah, Syahid selalu menandai kalau buku warna putih little Abid itu punya umi karena ada gambar uminya Abid, wkwk. Sedangkan buku yang aku bisa tidur sendiri, itu buku yang semalam abi bacakan untuknya ada di kasur. So, clear, Syahid ngajak baca lagi. Ya mau gimana lagi lhaa di rumah engak ada hiburan apapun selain buku wkwk. Ada mainan Syahid tinggal dikiiit itupun sudah jarang dia mainkan. Saat ini dia lagi seneng-senengnya DIY, bersepeda dan main bola.

SIngkat cerita, pagi hingga siang ini Syahid baca buku segambreng-gambreng. Awalnya pakai hafizpen lama-lama pakai walter untuk baca berbagai tema WWP. so, bisa dipastikan raknya hampir separuh kosong karena itu buku dia ambil satu per satu dan menumpuk di bawah.

Alhamdulillahnya tadi Syahid pas mau ngajak jajan bisa dialihkan untuk membuat sendiri, kali ini membuat agar-agar. Saya minta dia yang memilih sendiri, mau jeruk atau stroberi (karena hanya dua varian itu aja yang tersisia di pantry).

Syahid memilih jeruk, dia aduk sendiri, dia tungguin sendiri ketika mendidih airnya dia bilang ke saya bahwa agar-agarnya sudah matang. Kemudian kami cetak, diamkan dan masuk kulkas. *ini mah cerita di luar baca buku yaa wkwkwk

Kemudian lanjut membaca lagi sambil ngemil.

Selesai ngemil agar-agar, kami bermain bola. Syahid juga agak random, sesekali baca buku, terus pindah ke sepeda terus baca lagi, terus makan siang, kemudian tidur.

Alhamdulillah hari ini sholih dan kooperatif. Hari ke tigabelas, kurang 4 hari lagi ya Nak insyaAllah sudah biasalah, sudah berkurang screentimenya bersama smart hafiz ganti dengan walter wwp dan little abid yang menarik hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *