DAILY

Hujan di Bulan Desember

Jika pada bulan bulan sebelumnya  banyak orang yang menantikan hujan, sampai menggelar sholat istisqo. Kini hujan datang hampir setiap hari.
Jika sebelumnya hujan turun hanya menjelang sore, kini di pagi yang sejuk pun hujan hadir bergemericik.

Alhamdulillah hujan di Bogor menghijaukan kembali kebun, ladang, pepohonan dan tanaman di sekitar. Sumur di rumah menjadi penuh, sehingga kekhawatiran kering dan kelangkaan air terobati. Maka nikmat yang mana lagi yg kamu dustakan? #teguran besar untuk setiap insan agar meletakkan sabar dan syukur bersama keimanan.

Pagi ini, setelah semalaman aku begadang berselancar di dunia maya (fenomena baru bagi ibu rumah tangga, “me time” nya hanya bisa dilakukan bebas di malam hari- karena anak sudah tidur). Sebenarnya ngga terlalu urgent juga buat begadang namun karena ada gru baru di whatsapp (grup kutub komunitas tahajud) maka aku harus berkenalan dan melihat formatnya. Dan juga aku lagi seneng baca ebook gratisan di scrib dan majalah di issue app.

Pagi ini, suami shaum. Aku yg tadi setelah tahajud dan sholat subuh memutuskan utk tidur lagi. Mata gk kuat ngantuk banget plus cuaca dingin sisa hujan semalam. Kebablas, aku baru bangun pukul 07.30 di saat suami pamit berangkat kerja.

Hujan. Aku menyukai suasana sejuk, hijau dan adem dari hujan. Perbanyak doa dan syukur.

image

Perut lapar, segera aku ke dapur. Ternyata suami sudah masak (tepat nya memasakkan istri) :’) aku lihat ada telur dadar saus tomat dan sup makaroni buncis kol. Hmm yummy. Ditambah sudah tersedia segelas susu vanila hangat. Terimakasih banyam ya sayang. Suami idaman banget, always do it. 🙂

Pagi ini, sambil menemani sikecil tidur (jam segini belum mandi. Dingin. Kasian). Kulihat gerimis di luar masih konsisten sejak semalam. Sejuk namun jemuranku belum juga kering haha 😀

Hujan.
Begitu banyak keberkahan.
Yuk perbanyak doa.

image

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *