BUKUKU

KonMari Mengubah Hidupku

Judul diatas sebenarnya adalah kesimpulan saya dari berbenah besar-besaran setelah menggunakan metode KonMari. Efek After tidying festival seringkali saya ceritakan sepotong-sepotong setiap kali ada kesempatan sharing baik offline maupun online di komunitas maupun di luar komunitas. Banyak orang ingin memahaminya tidak sekedar di ruang-ruang diskusi. Rekues untuk mendokumentasikan, menuliskan (di beberapa post blog ini juga) juga mereka sampaikan. Beberapa teman menyarankan agar saya membuat modul atau menuliskannya dalam bentuk buku. Pada waktu itu sambil berlalu aja, ngga saya anggap serius. Hehe.

Dari beberapa kali saya mengisi kulwap, kelas, dan event offline metode KonMari beberapa orang mengatakan kesulitan menerapkan metode ini. dari sana saya mulai menganalisa, mencoba menemukan jawaban bagaimana supaya metode ini cocok untuk kondisi di Indonesia. Ternyata apabila metode KonMari hanya dipahami sekedar berbenah, maka esensinya yaa sulit didapatkan. Maka dari itu, per awal 2018 meramu kurikulum kelas intensif agar kuat secara konsep dan praktik. Kemudian menyusun slide offline, dengan acuan dari kelas online dan referensi dari Marie Kondo (detail ada didalam buku yang saya tulis).

My Certificate Online Course

Selain itu, hal paling penting adalah alasan saya kenapa menggunakan metode KonMari? maka saya mulai membandingkan dengan metode lain.

Suatu hari beberapa orang wapri, mereka senang dengan modul pdf gratisan yang saya buat. Beberapa ada yang ngeprint itu modul. Padahal sangat sederhana. Dari sana saya mulai kepikiran, apa baiknya saya bikin buku aja ya. Hehe.

Singkat cerita, saya konsultasi ke Mba Nadia Editor buku populer dari Bentang Pustaka. Tepatnya editor buku the life changing magic of tidying up Marie Kondo juga. Saya mengenal Mba Nadia yang pada saat itu join di WAG 3 tahun 2017 lalu. Saya senang mengenal Mba Nadia, editor kerenlah, Mba Nadia ini juga yang mendampingi Maudy Ayunda dalam menyusun buku The Day After Tomorrow-nya. Wahhhh~

Well, akhirnya outline saya buat. Kemudian kirim email ke Manager Marie Kondo atas saran dari Bentang Pustaka. Karena sejak awal email-emailannya menggunakan email pribadi aang hudaya (suami saya), maka untuk izin membuat buku ini pun menggunakan email dari  Aang Hudaya. Dibantu Mba Putri Tim KKI untuk penataan bahasa (english) di email -ini penting banget, secara yaaa kalo email menggunakan google translate bisa kacau wkwkwk. Izin menggunakan kata KonMari pun didapat, maka mulailah saya melanjutkan tulisan.

 

Beberapa orang sudah menagih buku ini ^^ kira-kira isinya apa yaa?

Ada sekitar 180an halaman, ada ilustrasinya juga ^^ selain berisi pengalaman juga terdapat beberapa poin penting kehidupan.

Dari buku ini saya berharap semua pembaca bisa menemukan ‘life changing’ mereka, mudah mempraktikkan metode KonMari baik sebelum maupun sesudah berbenah d Indoensia. Sehingga mereka juga bisa mengatakan hal yang sama bahwa #KonMari MengubahHidupku.

—–

Periode pemesanan buku ini adalah 15–31 Agustus 2018. Chat pemesanan sebelum tanggal 15 tidak akan dilayani oleh Mizanstore. Selanjutnya, buku akan dikirimkan oleh Mizanstore pada minggu pertama September.

Harga buku : Rp. 45.000

Link WhatsApp untuk pemesanan
http://bit.ly/PesanBukuKonMari

Pastikan huruf kapitalnya juga sama yah, soalnya kalau beda huruf nanti ga masuk ke link 😉

Hotline
WA: 085-781-817-817
Line: @mizanstore
email: cs@mizan.com

2 thoughts on “KonMari Mengubah Hidupku”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *