DAILY

My New Life

kehidupan baruku..
SEMESTER 7!!!

awal yang berat, awal yang penuh kebimbangan..
selama 3 tahun ini aku sangat nyaman di asrama.. sangat menyenangi dan sayang pada kehidupan disana,, “zona nyaman” bagiku

teman-teman yang menyenangkan..
dan kegiatan yang seabrek-abrek tapi penuh makna bagiku ๐Ÿ™‚

tahun pertama.. aku masih maba,, kuingat diriku saat itu malu-malu, mider dan serba bingung dengan kehidupan yang belum pernah kualami sebelumnya,, yeah KULIAH !!
IP pertamaku masih bagus,, aku aman dan senang.. namun seiring berjalannya waktu.. perjalananku senantiasa terdapat godaan dan godaan. heran dengan semua itu, aku justru berlari ๐Ÿ™

tahun kedua.. aku mulai berorganisasi, di himpunan dan mengenal istilah aktifis kampus dan aktifis dakwah. aku menggeluti itu semua, walau aku sendiri belum mampu sesuai dengan SOP disana..

tahun ketiga.. memegang bagian penting dari sebuah organisasi bersama teman seperjuangan.. di BEM fakultas dan mulai merasakan keanekaragaman karakter teman-teman yang dominasi. banyak pelajaran yang kuambil. walau pertengkaran tiap kali menerpa diriku yang masih labil.. ๐Ÿ™
masih kuingat ketika emosi bertemu dengan situasi yang tidak mengenakkan, aku dan mentriku sering cekcok. andai ego kami sama-sama dua maka akan hancur departemenku itu. namun, kami sadar lambat laun inilah yang namanya kehidupan.. tidak akan selalu sesuai dengan harapan kita.masih kuingat kata-kata seseorang yang kukenal di akhir tahun 2011 bahwa, “berharap pada manusia kau akan kecewa, maka berharaplah pada Allah yang tidak akan pernah mengecewakanmu..”

tahun keempat.. inilah aku menemukan jati diriku. aku sadar aku belum bisa sedewasa teman-teman. sifat childishku kerap kali muncul di saat yang kurang tepat.. namun aku tetap berusaha menyadarinya walaupun terkadang timbul rasa penyesalan..

aku.. inilah aku.. aku tidak bisa kalian paksa mengikuti aliran apapun.
walau awalnya keluargaku menerima keputusanku, namun lambat laun mereka dan teman-teman di rumah menyadarkanku.. bahwa kehidupan itu tidak seperti zaman dulu.. ini zaman tidak seperti di negeri dongeng!!

aku menemukan kembali diriku saat bertemu dengan sahabatku,, aku sadar.. aku bukanlah tipe orang yang kaku, sok serius dan sok cool. aku hanya manusia biasa yang kemarin (entah gimana) terlalu bodoh menjadi orang yang seperti tu!!

aku ingin berusaha menjadi orang yang seperti dulu.. doyan guyon, tertawa lepas dan berbincang renyah dengan orang-orang yang menyenangkan.. bukan yang seperti ini.. aku yang kaku!

aku tidak akan berkata,, “teruskanlah..” tetapi aku akan mengatakan pada diriku sendiri..

“Hei, Nik.. ini kamu!! lulus cepat bisa menjadi penolongmu!! maka fokuslah..! segeralah keluar dari kehidupan kampus yang menyiksa ini ๐Ÿ™ jangan terlalu perfeksionis.. mengejar nilai dengan nilai sempurna tak akan pernah kau dapatkan.. karena yang terpenting adalah prakteknya!! bukan seberapa teori yang merasuk kedalam otakmu!! tetapi seberapa banyak dan seberapa besar ilmumu bisa diaplikasikan!! so, SEMANGAT YA! ga usah dengerin apa kata orang.. selama kau enjoy dan suka,, maka kejarlah!! impian dan mimpi-mimpimu itu!!”

*maafkan teman-temanku yang telah kusakiti hatinya, telah kukecewakan, telah kubuat sedih dirinya.. aku akan menjadi diriku yang seperti kalian kenal sebelumnya.. bukan yang beberapa bulan ini terlihat “aneh”

๐Ÿ™

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *