DAILY

My October

Fiuhh~ sepertinya sebulan sekali ini ngeblog. Padahal pengennya setiap hari.. hihi.. tapi wait aja deh, aku hanya ingin cuap-cuap pada dririku sendiri disini.

Sudah 2 bulan (terhitung sejak 19 Agustus) aku menikah, hidup bersama laki-laki asing yang jauh dan aku menikmatinya. yeayy hidup di Bogor. bersama suami tercinta, mas Aang Hudaya. dua bulan ini pula aku menikmati masa-masa pacaranku. pacaran sebagai suami-istri, hihi.. sungguh menyenangkaann~ nyesel banget kalo nggak nikah muda deh. hehe.. di pagi hari ada yg tiba-tiba ngasih susu coklat hangat, membangunkan dg cara terbaik dan bahkan ada yg surprise (dimasakin suami dg masakan yg lejat bingit) hmmm.. yummy~ *ngomporin*

sebenernya proses 2 bulan ini ingin kumanfaatkan utk mengurangi sifat kekanakanku. yeah, bagaimana tidak? aku masih sering ngambek, main dan bernyanyi ngga jelas layaknya anak muda. padahal “katanya para tetua neh” yg namanya mjd istri, udah nikah, udah rumah tangga harusnya lebih bersikap dewasa, keibuan layaknya ibu2 RT di sekitar perumahan hehe. yaelah jeung~ aku terkadang jd agak minder gitu kalo gabung sama ibu2 itu, merasa paling kecil dan kata mereka -aku- masih terlihat seperti anak sekolahan -_- #bzzzz. jadi teringat waktu yudisium tanggal 12 Agustus 2014 kemarin, saat bersalaman dg para “penguji” dan dosen di ruangan yudisium.. tiba2 salah satu profesor nyeletuk, “weh, ini kecil2 kok udah wisuda aja? cocoknya jd anak SMP tuh” (nunjuk mukaku). buakakaka~ mentang2 aku yg paling imut, kecil dan muda.. haha~ 😀 *entahlah, perasaan waktu itu jd bercampur aduk antara senang, lega udah lulus, sedih, haru dan kesel. hhi..

bulan ini agendaku seperti biasa aja, menjadi istri yg setiap pagi rutin masak (kadang masih dimasakin sih), nyuci, ngepel dan merapikan rumah. selain itu aku bermain-main, baca buku, ke LSI IPB dan istiqomah mantu (mangan-turu : makan- tidur). hehe.. eitzz tapi bulan ini agak sedikit bangga juga sih, aku menang lomba cerpen (lebih tepatnya masuk 5 besar) IPB Press. dapat duit lumayan buat jajan (500rb), buku bagus2 dan 2 tiket jungleland. Alhamdulillah.. setidaknya aku bisa menambah uang belanjaan hehe..

bulan ini aku ikut jobfair IPB, iseng daftar di wardah (Paragon), BFI dan bimbel bintang pelajar. Sebenarnya aku udah ngelamar di beberapa bimbel dan salah satunya udah menerima tapi kadang dipanggil ngeles kadang enggak~ jdnya sama aja boong : aku masih nganggur. pengennya sih aku punya uang sendiri, setidaknya kalo punya penghasilan sendiri itu… :

1. nggak ngrepotin suami

2. bisa bebas belanja kebutuhan sendiri

3. bisa ngasih uang ke ibu di Lumajang (hiks, hingga detik ini aku belum memberikan apapun ke ibu 🙁 )

4. punya rasa percaya diri tinggi, bermanfaat.

5. punya aktifitas yg produktif menghasilkan uang.

jika melihat aktifitas teman yang lain yg udah menikah kebanyakan mereka mjd womanpreneur : berjualan. ada yg jualan baju, jilbab, popok bayi hingga produk makanan. sebenernya cukup prospektif sih, bahkan fleksibel banget nggak perlu ngantor cuckup di rumah bisa menghasilkan uang. pengenya sih gitu.. tapi entahlah aku ini gengsi banget kalo disuruh jualan. entahlah, malu dsb. padahal udah tau kalo yang namanya jualan ngga perlu malu dan gengsi, toh rasulullah dulu juga jualan. berdagang.

sementara ini aku hanya bisa berdoa. semoga aku bisa diterima kerja (entah di loker manapun itu) dan punya aktifitas kerja, mumpung belum punya anak, mumpung masih muda dan energik. setidaknya dengan punya penghasilan aku bisa menabung dan memberi uang utk ibu dan nenekku. setidaknya tidak minus dan aku bisa senang 🙂 (salah satunya dg memegang uang sendiri, nggah menadah lagi) 🙂

yeah, thats all.

thats my october.

event oktober ini bayk yg walimah. mulai dari temanku, kaka kelas hingga tetangga.

Barokalloh utk

mba nurma -ITS- & suami (mas Yudi) 10 oktober 2014,

kak ajay & mba eva (IPB-IPB) 11 oktober 2014,

ika & mas erik (ITS,-ITS) 17 oktober 2014,

mas diky & mba berlin (STAN – UNDIP) 25 oktober 2014, dan

kak ery & rahmi (IPB-IPB) 25 oktober 2014.

semoga mjd keluarga yg samawa. aamiin!

🙂

serta hari ini dilantiknya presiden baru, pak jokowi. selamat! semoga amanah !

wassalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *