DAILY

Pentingnya Membuat List

Hampir saya melupakan hal ini akhir-akhir ini, sehingga waktu yang ada sedikit agak acak saya kerjakan. Lost. Menyesal.

PAsalnya banyak hal yang musti saya tuntaskan secara cepat, mulai dari bisnis, komunitas hingga PR didalam rumah. Saya tidak bisa membayangkan jika semua hal itu tidak saya list satu per satu.  Kacau.

Seperti menuliskan blog keseharian ini, saya mulai rutinkan walaupun sulit. Seperti meminta me time yang tidak habis-habis. Sedangkan komputer ini seringkali ‘dibajak’ oleh putra saya hanya demi melihat film Ice Age lima sesi. Fiuh.

Maka memang benar jika apa yang sudah terlintas dan perlu diwujudkan ini perlu ditulis. PAda dasarkan pikiran yang sering melintas itu suka kabur tanpa permisi. Ketika dibutuhkan dan dicari akarnya tetiba kita seolah hilang ingatan, LUPA. Ya manusia tempatnya salah dan lupa. Kalau salah masih bisa diperbaiki, lha kalau lupa ini..butuh treatment khusus tuh.

Lupa dalam hal ini bukan pelupa pikun, bukan. Tapi dalam hal menjaring ‘lintasan pikiran’ yang berkelebat secara cepat itu lho..hahahaha.

Pernah gak ketika kita sedang berjalan atau melakukan aktifitas rutin (menyapu misalnya, atau berganti pakaian) ada ide segar terlintas begitu saja. Kemudian kita tersenyum manis, aha?! *triing… Namun setelah ingin dieksekusi, hilang. Tak berbekas. Wkwkwkwk. Itulah pentingnya membuat list, mencatat.

Tulislah (1)

Pun ketika di pagi hari, bangun tidur kita berpikir ingin melakukan ini-itu. Namun sampai tengah hari ternyata kita tak menghasilkan apapun. payah banget. Sebab banyak bisikan negatif yang membuat diri kita leha-leha. Salah satunya supaya ‘ingat’ adalah >> mencatatnya! membuat list saat bangun tidur atau sebelum tidur.

Oke, come on. 2018 di depan mata. Semoga tahun 2017 yang penuh ilusi, emosi dan segala hal yang tidak pada tempatnya segera ter-organize akhir tahun, sehingga 2018 nanti siap dijalankan. GO!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *