DAILY

Semangat Menebar Kebaikan

kebaikan akan dibalas dengan kebaikan demikian pula dengan kejahatan.. sebesar dan seberat biji sawi pun insya Allah ada balasannya..
jujur aja, akhir akhir ini aku sering bingung dengan kondisiku..ingin banget deket dengan banyak orang dan saling mengingatkan tentang kebaikan.. tapi entah mungkin karena ada beberapa ‘perbedaan’ yg agak jauh sehingga ku malas dan berat untuk bergerak…
setelah kupikir agak lama (hampir 1 tahun sih), aku rasa halaqahku gak lancar dan cenderung agak berat di kepala..entah karena aku yg keterlaluan gakbisa menerima ilmunya atau karena personal dari orang yang menyampaikannya? aku gak tau, yg jelas yg kutau adalah : aku bosan
aku ingin menyelesaikan amanah akademikku, bekerja sambil terus berusaha menebar kebaikan, bukan melawan arus seperti 1 tahun itu..
mungkin hati ini memberontak setiap hari, namun jujur aja aku gakbisa (belum mampu) untuk mengundurkan diri.. mungkin menunggu waktu sembari menyiapkan hati untuk terluka (dikeluarkan)
dakwah memang berat, menyampaikan kebaikan aja susah diterima..apalagi menyampaikannya dengan ‘melawan’ pemikiran mereka.. jujur berat, jangankan untuk memperbaiki mereka..memperbaiki diri sendiri saja masih terengah-engah…
semangat menebar kebaikan, setidaknya aku ingat keluargaku..di lumajang.. mereka pasti mengharapkanku sukses, srtidaknya mapan dari segi materi dan ilmu..
maafkan anakmu ini ibu…telah lalai dan putus asa di akhir taun ini.. semester 7 dan 8 yg ku sia-siakan.. padahal udah banyak waktu, tenaga pikiran dan materi yg terbuang..
ibu..aku hanya menunggu waktu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *