GEMAR RAPI

Seminar Gemar Rapi di Kemenkeu

Hari jumat, tanggal 17 November 2018 pertama kalinya aku masuk ke gedung yang menjadi pusat keuangan negara ini : Gedung Djuanda I Kementrian Keuangan RI. Konon Bu Sri Mulyani ruang kerjanya berada di lantai 3.

Ngapain Nik? kali ini diundang oleh Mbak Efi salah satu pegawai Kemenkeu untuk mengisi seminar kajian di lantai 18.

Agenda awalnya aku akan menitipkan syahid ke abinya atau daycare kantor, namun failed sebab ada meeting besar jadilah aku harus membawa Syahid turut serta. Berdua naik kereta dari bojonggede turun di djuanda.

Syahid sejak malam memang sudah kusounding, baik yaa, anak sholih anteng yaaa. Karena malam harinya abi lembur dan ngga pulang ke rumah jadilah syahid sedikit rewel. Membaca buku adalah cara paling tepat sebelum tidur sebagai rutinitasnya untuk bisa menanamkan nilai-nilai baik.

Akhirnya dia tdur dan beneran tuh bangun subuh, mandi pagi hihi. Tapi justru aku sendiri yang ngantuk berat. Entahlah mata ini rasanya kayak dilem gitu pengen rebahan dan bener-bener payah haha.

Akhirnya kami berangkat jam 8.30 ngojek (anak grab anak ovo hoho) menuju stasiun. Well, jam segitu lumayanlah kereta ngga terlalu padat. Dalam perjalanan aku salah estimasi, kukira hanya 1jam aja ternyata 1,5 jam perjalanan dan itu start dari Bojonggede tepat jam 9 pagi. artinya? semoga ngga telat 😀

Bener sih tepat waktu sampai kemenkeu jam 10.25 WIB. namun karena ojek gak boleh masuk, pejalan kaki juga harus muter dari masjid (apa itu aku gatau namanya) untuk masuk ke arah gedung Djuanda I. Kata mbak Efi pejalan kaki boleh sih masuk dari depan tapi maksimal jam 8 pagi (jam kantor) dan jam 5 sore (saat jam pulang kantor).

Kendala berikutnya adalah : Syahid takut masuk dan kayak ngambek gitu. Mungkin dia cape yaa, hiks soalnya dia kuajak jalan terus.. aku sendiri gakuat ngegendong dia lama-lama bisa encok wkwk. Akhirnya kubujuklah dia naik gedung tinggi niih hid.. yuk yuk (tetep sambil berdoa) akhirnya mau.

Mungkin dia agak takjub dengan gedung yang mewah itu ya, haha. dia paling excited masuk lift (dan gamau ikut ke ruangan acara) hanya karena ada lift yang banyak yang konon karpetnya selalu ganti setiap hari nih. “Jumat” itu karpet merah didalam lift tertulis sama persis dengan hari itu. Mungkin agar para pegawai ngga lupa hari-hari ya hehe.. *ngasal

 

Setelah syahid guling-guling gamau disentuh akhirnya dia mulai cape dan mau diajak masuk.

Karena seminar, ini penjelasan gemar rapi masih di ‘permukaan’ dan garis besarnya aja. Dan masyaaAllah tanggapan para peserta setelah acara positif dan beberapa diantaranya ingin lanjut berkomunikasi lebih dengan gemar rapi.

Ya, ini jaman kolaborasi.. ngga bisa kita gerak sendirian ^^

Dan pencapaian terbesar hari ini selain presentasi selesai juga Syahid mau disentuh oranglain (diajak, digendong). Karena salama ini ia hanya bisa sebatas salim/cium tangan ke orang dewasa tapi gakmau diajak selain umi abinya.

 

Terimakasih Kemenkeu ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *