GEMAR RAPI

Sibuk Gemar Rapi

“Nik, kok left banyak grup?”

“Nik, kamu kok lama banget balas chat?”

“Nik, sibuk banget ya? bisa curhat?”

dll.

Sebenarnya kesibukan ini memang aku pilih. Bukan berarti yang lain terabaikan, namun memang porsinya saja menjadi lebih sedikit. Aku jadi jarang posting di instagram, bahkan sekadar bercuap-cuap di blog atau telponan jadi sangat langka.

Di satu sisi kerjaanku memang nulis, ngetik, online, baca buku, nulis, nulis dan nulis terus baca revisi, nulis, baca, revisi lagi dan terus seperti itu. Sebenarnya dengan menulis paralel ini-itu mempersiapkan segala hal sudah biasa. Namun momennya memang kurang pas, di saat berbagai deadline pribadi belum terkejar, sudah bertubi-tubi pekerjaan itu datang. Namun aku berdo’a (dan berusaha) semoga akhir maret ini sudah beres. Jika belum beres, bisa super fatigue diri ini, clutter jiwa HAHAHAHAA.

Bulan Februari gemar rapi membuka kelas pratama angkatan 1. tentu ini sudah berbeda dengan yang lalu, sehingga kayak mulai dari enol gitu. Semua sistem dibuat berbeda dan isinya juga lebih padat. sebab metode gemar rapi sangat holistik -yang kemudian disingkat RASA.

Di kelas pratama belajar berbenah rumah dari akarnya. Tentu bakal berbeda urutannya, sebab berbenah itu sangat personal. Jika dipaksakan kudu ini dulu, itu dulu dan kaku wah bakal tersiksa dan berantakan lagi dong. aku sendiri sudah mencoba berbagai gaya berbenah, trial error dari KonMari sampai minimalism bahkan terakhir praktik Danshari. Maka gemar rapi menurutku sungguh fleksibel dan paripurna untuk setiap keluarga.

Kemudian, bersamaan dengan itu pula ada kelas Madya (isinya alumni yang lulus shokyuu KKI tempo dulu). Disini materinya nggak berbenah lagi, tapi lebih kepada menata diri. Durasinya hanya 8 pekan. Namun kami berharap semoga dengan 8 pekan itu ada sesuatu yang berdampak jika serius dikerjakan oleh peserta.

Inginku nulis banyak disini, tapi nggak jadi deh. Singkat aja dulu. Intinya mohon doanya saja, supaya semua pekerjaanku bisa kuselesaikan dengan baik. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *