DAILY

A New Day : February, 2018

Tidak terasa sekarang sudah masuk kedua, bulan Februari. Seolah seperti kemarin mendengar (karena nggak keluar rumah, nggak ada TV juga) dari berbagai macam suara petasan, kembang api dan mercon menyambut tahun 2018. Walau saya tidak mengikuti perayaannya namun momen awal tahun masehi ini masih terasa.

Dengan sedikit sedih melihat capaian bulan Januari yang beberapa belum beres. Namun saya harus bersyukur juga atas beberapa capaian yang lain.

Saya ingin sedikit review dan memberikan sebuah reward and punishment pada diri sendiri karena telah melalui proses target bulan Januari.

Saya mulai dari reward terlebih dahulu, karena telah mencapai beberapa target diri di bulan Januari lalu.

REWARD

Pertama adalah say telah mengisi 4x seminar dan workshop offline KonMari Indonesia. Dari awal target hanya satu kali satu bulan. Di bulan januari saya mengisi di 3 tempat yakni di Bogor, depok dan Jakarta. Walaupun sempat nerveous di awal akan tetapi alhamdulillah terlaksana dengam baik. 🤗

Kedua, saya mampu menaklukkan rasa malas berposting di blog pribadi. Dengan bukti 31 postingan di bulan Januari hampir 3x lipat lebih banyak dibandingkan bulan Desember 2017. Menurut saya ini menarik, sudah berhasil menjadikannya sebagai habit untuk saya. Plus juga mampu banget buat menyenangkan hati saya, sebab inilah me time saya yang setiap hari saya lalukan dengan penuh antusias : ngeblog.

Ketiga, capaian bisnis hafizdoll saya. Jika bulan Desember mencapai 107 unit. Alhamdulillaaah bulan Januari naik menjadi 111 unit dari target 100unit/bulan. Semoga bulan ini juga naik. Amiin..

Reward yang saya berikan untuk diri saya sendiri adalah berupa gamis baloteli. Karena saya kekurangan gamis (beberapa sudah gak layak pakai, jadi serbet) dan memang saya belum punya gamis tipe ini . Juga reward berupa buku keakhwatan 1-4, maklum belum punya tapi bukunya belum datang, hehehehe 😂

alhamdulillah terimakasih Nik, untuk Niknik.

nah!

Giliran cerita khusus punishment nih, hiks.

PUNISHMENT

Ada target yang tidak tercapai di bulan januari.

Pertama, baca buku kurang 1/2 lagi. Target membaca buku baru sejumlah 5buku per bulan. Itu minimal. Ternyata saya baru mampu membaca 4,5 buku. Ini setengah lagi nggak beres hingga akhir januari 😭 maaf ya Nik..

Kedua, target menulis buku, menerbitkan buku. Belum beres juga.. baik yang dari permintaan maupun pribadi 😭

Ketiga, target kurikulum anak dan paud juga belum beres. Bahkan kelas parenting bulan lalu juga tidak terlaksana.. hiks.

Jadi, punishment untuk saya adalah saya harus menjadi partisipan di beberapa lomba blog. Bismillah! beres! nulis lagi dan wajib baca buku untuk referensi lomba.

Okeh itu saja.

Pekan ini juga rempong persiapan shokyuu classnya KonMari Indonesia.

Okay, done. Mungkin itu dulu.

Terimakasih Allah atas semua nikmat dariMu. Juga terimakasih suamiku, anakku Syahid Al Fatih yang selalu baik dan sayang umi.. Juga partner in crime in KonMari ID’s team, you’re my brother and sisters who always support and make me smile !

Tinggalkan Balasan