DAILY EDUKASI

Alur Servis Alqolam

Akhir-akhir ini aku hampir sering menjelaskan cara servis ke konsumen, kopas berkali kali rasanya ngga efektif. Hehee.. maka kutulis disini aja yaa biar langsung dibaca, bisa langsung ngelink juga ^^

Oia, aku sejak pertengahan 2016 terdaftar sebagai EPC resmi PT. Tigaraksa Satria,Tbk dengan tim Rktim. Nanti post blog ini aku masukkan ke kategori dan tags #RktimbyNikmah yaa agar mudah mencarinya.

Hal pertama dan utama, yg perlu diingat sebelum mengajukan servis adalahh pastikan..

  • pembelian produk resmi melalui epc (nanti dapat kode KP untuk masukkan ke kolom servis). Karena sulit proses servisnya jika ngga melalui EPC resmi.
  • pastikan jelas masa berlakunya, garansi elektronik : 1 tahun. Untuk buku-buku nanti ada tread in atau tukar tambah (di postingan yang berbeda). Oia khusus screen smart hafiz ngga ada garansi (disarankan pakai screen protector yaa), krna klo ganti screen bayar 400rb ke alqolam 🙁 atau servis sndiri). Dan semua kerusakan bukan pada pernak perniknya tapi alat utamanya (misal boneka dollnya atau smarthafiznya aja, bukan pada mic, remote, charger dst.)
    untuk produk yg udh lebih dari 1tahun.. biasanya biasaya servis rentang antara 50-100rb (tergantung kerusakan). Jika ada trouble shoot atau program yg eror bisa diatasi dulu disini. Jika benar benar gabisa barulah kita servis yaaa ^^
  • Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Ajukan nomor komplain di SINI., wajib masukan nomor KP untuk menentukan masa garansi produk 😊 (bisa wapri ke saya utk nomor KP Anda/konsumennya reseller #rktimbyNikmah). Nanti tampilannya seperti ini :

isi nama, email (aktif yaa krn proses selanjutnya di email), no hp (utk dapat sms dari alqolam misal biaya dll), dst…

Tulis detail kerusakan sejelas mungkin yaa, dan jangan lupa catat setelah membuat nomor komplain dengan kode SO/… (ini kodenya dikirim ke email, atau catat kode itu setelah isi form pengajuan servis).

Setelah itu selesai, saatnya melakukan pengiriman produk ke Al-Qolam..

Mohon diperhatikan, untuk alamat pengiriman produk yg diservis ditujukan ke :

CS Alqolam (nomor HP ada di picture berikutnya). Dengan alamat

Jl. Taman Tekno Widya Raya. Pergudangan Taman Tekno 2
Blok H8 No.15 &16 BSD Tangerang Selatan – Banten

Oia…agar prosesnya cepat pada saat mengirim paket, tulis nomor komplain atau SO-nya di depan paket yaa. Tulis besar2  bersamaan dengan nama, alamat lengkap teman-teman.. supaya petugasnya cepat eksekusinya, hehe. Karena normal antrean bisa sampai 21 hari kerja.

 

2. Setelah mengirimkan produk yang akan di servis, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi resi pengiriman produk yang akan di servis tersebut disini. Dan mohon untuk nomor SO selalu dicatat dan disimpan jangan sampai hilang sebelum produk servisnya balik 😁

Jadiii pastikan yaa nomor resi barangnya jangan sampai ilang 😀 kalo bisa dipoto di hp duluu.. Dan seera dikirim ya jangan ditunda-tunda.. karena nomor komplain hanya berlaku 5x24jam setelah pengisian form pengajuan.

3. Setelah melakukan konfirmasi resi pengiriman saatnya kita pantengin email dan sms, Karena seluruh notifikasi progres perbaikan di Al Qolam akan diinformasikan melalui email/SMS. Maka pastikan email dan nomor HP yang terinput saat membuat nomor komplain aktif semua ya 😊 Selain menunggu email/sms notifikasi kita juga dapat melakukan tracking status komplain dengan memasukkan nomor SO kesini.

4. Selanjutnya, Apabila servis yang kita ajukan sudah diluar masa garansi atau tidak tercover garansi yang mana mengharuskan kita untuk melakukan pembayaran, maka segeralah transfer ke nomor rekening sesuai nominal yang telah diinfokan.

Setelah transfer wajib hukumnya untuk melakukan konfirmasi pembayaran disini, jika tidak melakukan konfirmasi pembayaran dapat dipastikan statusnya akan terus bertahan di menunggu kepastian *eh menunggu pembayaran maksudnya 🙊😁

5. Selesai ^^

Jika ada pertanyaan terkait proses servisan (mungkin nanya progress dll) bisa ke CS berikut :

Semoga bermanfaat ^^

Salam, Rktim by Nikmah

“Kuat keluarga, kuat Finansial” #berkahberlimpah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *