IBU PROFESIONAL

Badge Outstanding Performance KLIP Januari 2021

Pagi ini, saya terbangun sebelum subuh dikarenakan seolah terdengar letusan yang entah datang dari mana. Kondisi ruangan terasa dingin membeku, malas aslinya beranjak untuk mencari sumber suara, akhirnya suami yang turun dan cek ke belakang. Tak ada apa-apa.

Namun bunyi letupan itu muncul kembali, entah apa, akhirnya saya memutuskan untuk bangun dan melanjutkan aktifitas. Singkat cerita, selesai memasak dan beres-beres, saya cek media sosial. Dua hari ini saya memang tak punya kuota utama untuk mengakses internet, semalam sempat membaca pengumuman KLIP bahwa saya masuk setor tulisan selama sebulan yang outstanding, saya tidak terlalu mindful (sadar) seperti apa.

Siang ini, selesai cek facebook melalui browser website, saya cek kembali FBG Klip. Alhamdulillah, benar, outstanding untuk bulan Januari 2021. Walau saya baru mengetahui informasi KLIP telat, yaitu 2 Januari lalu, langsung join dan menulis saat itu juga. Namun, setor tulisan postingan blog kepada KLIP, saya letakkan sebagai rutin aktifitas tahun ini. Semoga benar-benar lancar. Amiin.

dari laman https://www.klip.web.id/p/rapor-klip.html

Bagaimana rasanya outstanding?

Sebenarnya, saya menulis secara rutin bukan karena badge tersebut, namun dengan adanya apresiasi itu membuat saya menjadi lebih bersyukur, bagian dari self love, mendapat apresiasi untuk diri sendiri.

Jika kilas balik ke kelas-kelas Ibu Profesional, rasanya badge outstanding sudah menjadi bagian dari kehidupan. Dari Matrikulasi dan Bunda Sayang, apresiasi begitu banyak saya dapatkan. Pun kini di Bunda Cekatan, semakin belajar memahami diri dan mencintai diri sendiri.

Saya suka menulis.

Free writing hingga menulis serius (riset hingga membuat kesimpulan). Namun, menulis blog rutin, biasanya perlu pemantik untuk konsisten. Salah satunya melalui KLIP ini.

Selanjutnya Bagaimana?

InsyaaAllah saya tetap menulis blog, sebab bagian dari jurnaling diri. Selain itu, blog ini juga saya isi dengan tugas kelas Bunda Cekatan batch 2, serta berbagai hal yang saya suka. Saya sudah menulis rencana beberapa konten yang akan saya unggah di bulan Februari 2021 ini. Biasanya fleksibel, lebih banyak berubah di hari-H, namun dengan adanya perencanaan, setidaknya, saya tidak kehabisan bahan.

Menulis seperti makanan sehari-hari, tentu bahan bakunya saya dapat dari aktifitas membaca. Sehingga membaca dan menulis menjadi dua aktifitas wajib di harian saya kendati punya anak, suami dan hal yang lain yang perlu saya urus juga. Kuncinya ada di manajemen aktifitas dan waktu. Dan hal inilah yang saya dalami ke depan.

Adakah Kejutan dan Impresi setelah mendapat badge Outstanding ini?

Beberapa hal yang membuat saya terkejut adalah total word count. Betapa jika saya konsisten, untuk menulis minimal seribu kata sehari, sebulan bisa jadi saya memproduksi sebuah buku. Total dari 30 hari setoran di bulan Januari lalu adalah 34.966 kata. Artinya, sudah melampaui cetakan novel (minimum 30.000 word count). Dan ada hari dimana dalam sehari saya bisa menulis hampir tiga ribu kata. Jumlah rataan tulisan harian saya 1,166 kata.

Dari sana, saya semakin optimis, semoga saya mampu :

  1. menyelesaikan naskah buku tahun ini.
  2. menyelesaikan kelas bunda cekatan dengan baik, fokus pada manajemen waktu untuk penulis.
  3. menjadikan setor harian KLIP sebagai lifestyle.

Bismillah, insyaaAllah 2021 lebih baik!

Tinggalkan Balasan