BUKU YANG SUDAH TERBIT GEMAR RAPI KARYAKU

Buku Membangun Budaya Gemar Rapi

Perjalanan Kelas Gemari

Yup, buku ini merupakan cermin dari kelas yang sudah berjalan di tahun 2019. Kelas Gemari Pratama dan Gemari Madya angkatan pertama.

Buku Antologi Membangun Budaya Gemar Rapi merupakan kumpulan Kisah Inspiratif Menuju Hidup Rapi dari alumni kelas Gemari. Walaupun saya tidak termasuk murid yang terdaftar, namun saya juga menorehkan sedikit cerita saya disana. Jadi, kalau dihitung penerbitan, ini merupakan buku ke-4 saya. Namun seluruh royalti dan keuntungan 100% untuk Gemar Rapi, saya disini tidak mengambil sepeserpun dari keuntungan kepenulisan.

Buku ini didesikan untuk Gemar Rapi agar semakin bermanfaat untuk masyarakat luas.

Perjalanan Buku

Agak singkat, proses sekitar 3-4bulan. Intinya dari bulan Juli saya mulai bergerilya mencari naskah alumni. Kenyataannya tidak ada yang ngumpul, wkwkkw. Hingga bulan Agustus pun demikian, agak sedikit resah karena tidak sesuai dengan jumlah minimal pembuatan buku. Hingga di akhir Agustus semua terkumpul juga, langsung mulai saya baca. Ada juga yang mengumpulkan awal september 2019 ya saya tampung dan masukkan juga.

Proses editing sekitar dua pekan, saya kebut saja, sendiri? iya ahahaha, karena emang deadlinenya cepat. Sekitar september pekan ketiga suda ready dan mulai proof reading.

Proses sebulan selanjutnya editing dan layouting oleh penerbit. Hingga bulan Desember semua sudah mulai nampak ‘hilalnya’. Per tanggal 10 Desember 2019 sudah mulai tersebar flyer awal dan open pre-order pun berjalan seiring waktu hingga tanggal 10 Januari 2020 ini.

Isi Buku

Setiap orang pasti ingin terbebas dari clutter, baik itu fisik (barang-barang) maupun non-fisik (pikiran, pekerjaan, atau pertemanan yang menjadi toxic). Sayangnya, selama ini kita belum terbiasa atau bahkan belum tahu bagaimana cara mengurainya. Padahal segala bentuk kekacauan jika tidak segera diatasi, tentu akan terakumulasi dan pada akhirnya berpengaruh pada pola sikap, misalnya jadi lebih mudah emosi, kurang fokus, bingung, mudah terpengaruh, mudah lelah, hingga sulit memutuskan sesuatu. Alih-alih lebih produktif, justru malah semakin sulit mengelola tekanan hidup.

Tidak perlu jauh-jauh keluar. 😊
Mari tengok ke dalam diri dan hunian sendiri. Apakah betul-betul sudah terbebas dari clutter?

Tentu selama kita hidup, tak ada satu pun orang yang betul betul terbebas darinya. Namun, bukan berarti kita tidak bisa bebas sama sekali. Dengan memahami ilmu berbenah, hal ini mampu menyelamatkan diri kita, minimal dari kondisi berantakan yang tak berujung, terutama di setiap pojok ruangan di rumah.

🏠 MEMBANGUN BUDAYA GEMAR RAPI, Kumpulan Kisah Inspiratif Menuju Hidup Rapi

Keunggulan Buku

Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa ini merupakan buku yang mencerminkan sebagian isi kelas Gemar Rapi. Bagi yang ingin mengetahui seperti apa kisah dan perjalanannya, bisa membaca buku ini. Didalamnya ada beberapa tips, kisah dan alasan mengapa para kontributor ingin membudayakan Gemar Rapi di kesehariannya.

Bagi alumni, ini buku yang sentimental karena merangkum perjalanan mereka. Sedangkan bagi pembaca, buku ini semoga memberikan insight positif terhadap makna hidup rapi.

Semoga memberi kesan ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *