BUKUKU TERBIT KARYAKU

Buku Sejuta Cerita Kita

Hai-hai-hai!

Buat teman-teman yang suka nungguin cerita Rayya, di Novel Penyendiri, kali ini aku terbitin dalam bentuk cerita pendek dengan karakter yang sama dan nama yang sama, namun alur, plot dan background keluarga yang berbeda.

Nah, seperti apakah ceritanya?

Jawabannya ada di buku Antologi ‘Sejuta Cerita Kita’ yang hari ini release! Alhamdulillah setelah sekian purnama~ terbit juga.

Spesifikasi Buku

Judul: Sejuta Cerita Kita
ISBN: 978-623-91858-5-5
Penulis: Rara Humairah, Khoirun Nikmah, Ratri, dkk.
Tebal: 180 halaman
Penerbit: Motivaksi Inspira
Harga normal: Rp 55.000,00
Harga pre-order: Rp 49.500,00

Buku ini merupakan buku ketiga yang terbit (jika dilihat dari segi penerbitan buku). Namun jika dari sisi genre fiksi, nih buku pertamaku, tapi antologi ya gaes.

Dalam proses ini, aku enggak sendirian, diketuai oleh Rara Humaira, temanku di kelas Nulis Yuk Batch 22, kami beramai-ramai saling bahu membahu menyelesaikannya. Tugasku disini menyunting naskah mentah dari teman-teman yang mengumpulkan, kemudian membuat blurb (tulisan di bagian belakang cover buku) dan mengingatkan deadline setiap ada yang loyo (aku jadi pengumpul pertama, makanya naskahku diletakkan di halaman paling awal).

Apa keunggulan buku ini?

Jika kalian enggak kuat membaca novel (yang tentu perlu waktu panjang), tentu buku ini sangat cocok dipegang. Kenapa? sebab isinya berupa paketan cerpen yang tentu bisa dibaca dari halaman berapapun, kapanpun, tanpa bingung alur, karena setiap judul memiliki cerita uniknya masing-masing.

Buku ini bertema persahabatan dengan berbagai lika-likunya. Cocok untuk dijadikan kado untuk teman atau sahabat dekat. Bilang aja, “Eh, ini mirip kita lho, di halaman… dengan judul…” awww tentu ini menyenangkan, harapanku buku ini bisa membuat kalian bernostalgia (bagi emak-muda milenial) atau bisa dijadikan penghubung antara kalian dengan para sahabat.

Buku ini ditulis oleh alumni Nulis Yuk angkatan 22, dimana, angkatan aku ini membahas genre fiksi juga (nyambung kan) yaitu novel. Jadi, bisa dipastikan gaya bahasa, plot dan atribusinya mirip dengan novel atau novella. Dan ini bisa memastikan kalian -selain membaca biasa- juga sekaligus mempelajari komponen cerita dari gaya tutur kata buku ini. Jika saat ini kalian ingin mendalami cerita fiksi, aku rekomendasikan buku ini untuk kalian.

Bagaimana cara memesannya?

Gampang aja, cukup kasih komentar disini atau hubungi instagram aku @nikumaaa aku jamin buku ini aman bisa sampai di tangan kalian.

Kapan readynya?

Karena ini masih dalam masa pre-order (hingga tanggal 22 November), nanti aku kabari kapan readynya.

Apa Tantangan Menulis Antologi?

Kekompakan kontributor. Dimanapun berada, tentu kompak ini menjadi syarat utama. Selain itu juga komunikasi dengan baik dengan pihak-pihak yang terkait (penerbit, PJ buku dll).

Apakah Aku Bisa bikin buku kayak Kak Nikmah?

Tentu bisa dong, kalau kalian mau tahu penerbitan buku, cara nulis buku, dengan senang hati aku akan berbagi (dengan catatan : waktunya pas, dan kalian berikan kesempatan padaku untuk memaparkan buku-bukuku yang sudah terbit- baik bukuku yang di mayor maupun semi-mayor).

Kenapa Genre Fiksi bertema Persahabatan?

Yup, zaman now, persahabatan itu mulai dibumbui segala hal. Buku ini hendak mengingatkan bahwa dibalik berbagai problem dengan sahabat, tentu selalu ada pelajaran yang bsia diambil.

Oke, itu dulu ya. Kalau kalian mau tahu lebih lanjut, cuss deh kontak aku. Atau email aja ke nikmah11@gmail.com. Okeh.

Salam, menata literasi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *