2.12 BUNSAY LEVEL 12 IBU PROFESIONAL REVIEW

Bunsay Game 12 #Keluarga Multimedia – #Day15 Review Aplikasi Lithium

Aplikasi bagi pembaca epub – selain Kobo Rakuten dan Kindle maupun google books juga Aplikasi Lithium.

Epub adalah format buku digital yang telah menjadi standar resmi IDPF (International Digital Publishing Forum). Epub dibuat berdasarkan bahasa HTML dan XHTML dan bersifat terbuka sehingga boleh digunakan oleh perangkat apapun.

Bagi yang mempunyai e-book dengan format .epub maka membaca buku digital tersebut membutuhkan alat atau perangkat aplikasi khusus. Nah, Lithium ini yang paling saya rekomendasikan.

Setidaknya terdapat 2 jenis lithium, yang gratisan dan yang premium.

Saya memilih yang gratisan, itupun hanya saya gunakan ketika mendapat kiriman file dari HP yang berformat .epub dan biasanya tidak lama karean sesegera mungkin saya pindahkan ke Kobo reader.

Untuk mengunduh aplikasinya bisa disini.

Reviewnya singkat aja, karena baca di HP juga pegal. Saya sudah lama tidak mrnggunakannya karena setiap file epub selalu saya baca di perangkat kobo. Dulu, sebelum punya kobo, sungguh cukup membantu dan jauh lebih mudah-ringan dibandingkan menggunakan google playbookd (terutama dalam hal pengunduhan file epub dan mode membacanya).

Lithium adalah pembaca EPUB (hanya membaca file jenis ini). Baca buku di ponsel atau tablet seperti aps reader lainnya.

Kelebihannya

Bisa Deteksi buku otomatis
Ada menu highloght/Sorot & catatan
Tema malam & sepia
Bisa baca swap/Beralih di antara halaman dan menggulir/scroll
Dibangun dengan Desain Material
Dan yang paling utama adalah : 100% bebas iklan.

Itu yang gratis yang saya pakai, kalau yang berbayar gimana? Apa bedanya?

LITHIUM PRO EPUB Reader
Jika kita meningkatkan ke Pro kita bisa membuka fitur yang dilock berikut, dan semua semua fitur Pro terbaru (yang terupdate):

• Tema pembacaan khusus (warna khusus)
• Lebih banyak warna highlight.

CATATAN: Lithium Pro berfungsi sebagai lisensi untuk membuka kunci fitur Pro pada aplikasi ini. Selama yang Pro diinstal bersama Lithium, kita dapat menggunakan fitur Pro. Ini bukan aplikasi mandiri yang terpisah.

Intinya : yang gratis dan berbayar, bedanya cuma dikit. Dan tidak terlalu signifikan urgensinya. So, pakai yang gratis aja.

Oia, jika filenya kehapus dari dalam memori HP, buku tidak bisa dibaca. Jadi harus mengunduh lagi. Hal ini yang membedakan antara google playbook dengan Lithium.

Lithium ini asyiknya bisa dibaca offline, selama filenya masih tertaut pada memori card ponsel. Berbeda dengan google playbook yang harus baca saat online atau selalu membutuhkan jaringan internet.

Rating 4/5. Menurut saya standar aja. Tapi emang paling diminati dan banyak yang pakai ini aplikasi.

Bisa diatur mode bacanya. Standar e reader.

Oke, semoga membantu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *