2.12 BUNSAY LEVEL 12 IBU PROFESIONAL REVIEW

Bunsay Game 12 #Keluarga Multimedia – #Day3 Review Aplikasi Belajar Anak

Hari ketiga, tadi subuh mau ngerjain malah bablas, dingin banget cuaca beberapa hari ini, subhanallah.

Oke, jadi ngerjain tugas ini jam 7.45 WIB. Let’s go!

Hari ini saya mau review aplikasi yang baru diunduh kemarin lusa. Saya pribadi tidak pernah install di ponsel ini permainan atau apapun itu untuk anak karena anak saya lebih menyukai kegiatan real/nyata.

Namun, seiring materi ini, saya coba belajar menginstall beberapa aplikasi untuk anak yang harapannya anak mampu melihat bahwa apa yang dia kerjakan selama ini bisa juga dilakukan secara virtual. Contohnya menulis.

Mengapa Menulis?

Anak saya menyukai aktifitas tangan walaupun dia menggunakan tangan kirinya. Yup, dia suka menulis, mencoret kertas, mewarnai dan segala aktifitas motorik halus lainnya.Nah, kali ini saya coba untuk memberikannya aplikasi menulis melalui ponsel. Dari belajar menulis melalui ponsel ini, manfaatnya selain paperless, tak ada waste, juga bisa memberikan efek yang pada kertas tidak bisa dilakukan.

Dan ini beberapa manfaat lain yang bisa anak dapatkan jika suka menulis (menulis di kertas ya, hehe, buat wawasan aja):

  1. Melepas Stres. Ada anak yang melampiaskan rasa stresnya dengan bernyanyi maupun melukis. Namun juga ada juga dengan menulis. Saya pribadi menggunakan menulis sebagai terapi melepas stress. Kalau anak saya, lebih kepada melatih pola pikirnya.
  2. Membantu Memulihkan Kenangan. Ini biasa kami lakukan pada saat anak menggambar dan abinya membuatkan sketsa. Banyak cerita yang didapatkan dari selembar gambar tangan maupun tulisan yang memulihkan kenangan.
  3. Berlatih Memecahkan Masalah. Biasanya dengan menggores pena, anak akan terbiasa untuk memecahkan masalah secara optimal.
  4. Belajar Merangkai Kata. Ini hanya bisa didapat dari aktifitas menulis, karena membaca saja tanpa menulis, kosakata akan mudah lenyap. Demikian pula dengan anak-anak.
Disclaimer ! Permainan ini baiknya diunduh setelah anak tuntas motorik halus atau untuk usia 4tahun keatas.

Baiklah, saatnya review aplikasinya yaaa. Parents, bisa mengunduh aplikasi disini.

Jika dilihat dari tampilan ponsel, seperti ini :

Dan jika dibuka, seperti pada video yang sudah saya unggah ke youtube :

Aplikasi game belajar menulis huruf dan angka ini masuk dalam seri permainan pendidikan untuk anak usia dini untuk mengenalkan abjad sekaligus sebagai sarana belajar menulis huruf serta angka dan suku kata.

Dilengkapi dengan panduan arah penulisan serta suara pengucapan abjad dan angka, membuat proses belajar menulis huruf dan angka menjadi menyenangkan.

Aplikasi belajar menulis ini berisi:
Huruf kapital A – Z
Huruf kecil a – z
Angka 0 – 9
Suku Kata

Tampilannya sederhana dan gratis.

Rating dari saya : 3,8/5

1 thought on “Bunsay Game 12 #Keluarga Multimedia – #Day3 Review Aplikasi Belajar Anak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *