2.12 BUNSAY LEVEL 12 IBU PROFESIONAL REVIEW

Bunsay Game 12 #Keluarga Multimedia – #Day8 Review Aplikasi OVO

Aplikasi OVO ini udah semacam dompet berjalan, cashless, dan memang sudah saya gunakan dari tahun lalu. Hanya saja beberapa pekan ini saya install ulang dan saya mendaftar OVO premier untuk menikmati fitur yang di luar OVO reguler.

Saya menggunakan OVO sejak ia menggandeng Grab dan Tokopedia. Ya, karena kedua aplikasi itu sudah saya gunakan jauh sebelum OVO menggencarkan promosinya.

Kenapa OVO?

OVO menjawab tantangan manusia yang hidup dengan kecepatan waktu, nggak mau ribet dengan uang cash. Kalau transaksi menggunakan sebuah bank saja, kadang terpotong biaya admin, justru pada saat itu OVO menawarkan cashback dan berbagai voucher serta point. Ya, saya pun ikutan juga karena lumayan hemat juga.

Bagi yang belum kenal OVO, bisa cek di aps store link ini.

Keunggulan OVO

Untuk OVO reguler, transaksi maksimum per hari hanya 2 juta rupiah. Untuk OVO Premier up to 10 juta rupiah. Untuk OVO Premier harus verifikasi dulu di gerai OVO yang terdekat. Saya sendiri baru mengaktifkan OVO Premier beberapa pekan lalu, itupun karena butuh. Namun manfaatnya memang lebih daripada OVO reguler. Kini, saya bisa transfer OVO ke bank atau sesama OVO, karena sebaliknya hanya bisa transfer dari bank ke OVO.

Selain itu…

Bayar Apa Pun & Semuanya!
Kita bisa menggunakan OVO untuk membayar di lebih dari 500.000+ pedagang eceran, airtime, tagihan, parkir, untuk semua layanan yang ada di Grab, dan untuk semua pembelian di Tokopedia.

Mendapatkan dan Bisa membelanjakan Poin OVO Di Mana Saja
1 OVO Point = Rp 1. dan itu otomatis kita dapatkan OVO Points saat kita bertransaksi dan kita juga dapat membelanjakannya di mana saja. Pembayaran OVO poin ini diterima untuk bisa kita nikmati penghematan yang luar biasa. Saya pernah dapat OVO Points ratusan ribu, kan lumayan buat belanja gratisss.

Transfer ke Semua Bank
Nah, ini dengan meningkatkan akun ke OVO Premier, kita dapat kemudahan transfer ke pengguna lain, atau ke semua bank di Indonesia. Tanpa antrian.

Top-Up Mudah
Melalui Pengisian Instan, ATM, internet / mobile banking, OVO Booth, Grab driver, atau debit langsung pada aplikasi OVO.

Gimana? seru kan pakai OVO.

Dan yang paling saya suka, OVO juga memiliki sekuritas yang tinggi. Setiap kita lupa log-out, ia otomatis terkunci sendiri. Jadi insyaaAllah aman.

OVO hanya berupa aplikasi, jadi aman, tidak bisa dibajak melalui perangkat browser. Walaupun ada juga web landing pagenya di https://www.ovo.id/ .

Kekurangan OVO

Jika di awal, semua serba gratis. Per November 2019 lalu, setiap transfer ke Bank dikenakan biaya 2,500 rupiah. Walaupun masih jauh lebih murah dibandingkan transfer antar beda bank langsung.

Dan sedihnya lagi, per bulan Januari 2020, setiap isi top-up OVO kita dikenai biaya seribu rupiah. Sebelumnya sih gratisss, baik di gerai, driver mauoun debit. Sekarang, ke gerai pun tetap terpotong seribu rupiah. Hmmm, ini yang membuat saya jadi hati-hati tiap mengisi, sekalian banyak aja biar nggak bolak balik.

Rating untuk OVO tahun 2020 ini : 4 / 5. Maaf yaaa, haha.

Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *