2.11 BUNSAY LEVEL 11

Bunsay Game Level 11 #Day10 Fitrah Seksualitas

Hari ke-10. Hampir lupa untuk submit tugas karena seharian di luar. Setelah melayat istri temannya suami, langsung ke toko Robbani, beli seragam abi, terus ke Giant. Pulang sore dan rehat sejenak. Kemudian lanjut memijit suami yang masuk angin, bada isya menyelesaikan lipatan pakaian. Syahid sendiri udah bobo ini malam.

Oke, jadi baca atau mempelajari apa terkait topik fitrah seksualitas hari ini yaaa..

Karena udah mepet, baiknya nonton aja 🙂

Pendidikan Seksual Pada Anak

Yuk nonton ! Link Youtube disini.

Rangkuman

Disampaikan oleh Dra. Perwitasari

Pendidikan Seksualitas adalah Bagaimana kita mengajarkan kepada anak-anak kita agar mengenal dirinya dan bertingkah laku sesuai dengan jenis kelaminnya.

dra. perwitasari

Tips Mendidik Anak mengenal Fitrah Seksualitas

  1. Mengenalkan pada anak bahwa tubuhnya berharga, kita kenalkan pada mereka mana yang boleh disentuh dan dilihat dan bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh dan dilihat oleh oranglain. Yaitu : tubuh, dada, kemaluan dan dubur. Kenalkan dengan mainan, lagu-lagu, bukan menakuti mereka, dan menggunakan bahasa yang sederhana.
  2. Ajarkan konsep perbedaan jenis kelamin, kenalkan jenis laki-laki kelak menjadi ayah dan jenis perempuan menjadi seorang ibu. Pun dengan perilaku, penggunaan barang-barang dan toilet.
  3. Ajarkan pada anak bagaimana mereka berperilaku sesuai dengan jenis kelamin, misal cara berpakaian, serta batasan-batasan mereka dimana boleh membuka aurat.
  4. Membatasi aktivitas menonton televisi untuk anak-anak, bukan masalah berapa lama namun juga isinya. Pastikan yang ditonton yang edukatif, kita pilihkan. Bahkan lebih baik ajak anak bermain berinteraksi dengan ayah bunda.
  5. Ajarkan pada anak-anak untuk bijak dalam menggunakan gadget. Pengawasan dan kontrol dari orangtua harus dilakukan.
  6. Tumbuhkan rasa percaya dan nyaman anak-anak pada ayah bunda, biarkan mereka bebas bercerita pada kita.
  7. Diskusi sederhana.
  8. Ajarkan lingkungan sekitar, mana keluarga, teman, tetangga, kerabat dan orang asing dan beritahu batasan-batasannya.
  9. Persiapkan anak-anak menjelang pubertas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *