2.09 BUNSAY LEVEL 9

Bunsay Game Level 9 #Day10 Mengasah Kreatifitas Anak

Tantangan Day 10

Hari sabtu, tanggal 4 Januari 2020. Kami berencana mengunjungi mertua karena ada agenda family meeting. Intinya mau membahas masa depan keluarga besar terutama dari segi anak-anak dan cucu bapa.

Berangkat dari rumah sekitar pukul 8 pagi karena gerimis hujan maka kami naik grabcar. Nunggu lamaaa, udah dekat ealah dicancel, gitu aja terus sampai yang ketiga.

Alhamdulillah tiba disana dan bisa berkumpul dengan adik-adik dan ipar. Syahid sendiri sejak pagi mengeluh perut sakit, saya tanya apakah mules atau nyeri, dia jawab “pokonya sakit mi.”

Hmmm

Di rumah kakeknya Syahid gamau masuk, jadi kami semua berkumpul di beranda depan dan makan, ngemil serta ngobrol santai. Syahid baru mau bergerak setengah jam kemudian, ikut bermain bersama bibi-bibinya dan sepupu. Sayangnya ada balon yang dipegang sepupunya, Syahid nangis kejer karena masih trauma hahaha.

Siangnya setelah makan, rapat serius dimulai. Syahid mulas hingga pup dua kali dan kembali bermain. Saya sendiri tidur siang setelah makan siang dan rapat, bangun pas asar dan pulang ke rumah jam 5 sore.

Apa kegiatan yang Syahid lakukan yang kreatif hari ini?

Yang dia kerjakan :

  1. memetik biji yang bisa meletup di air (lupa namanya) ambil di semak-semak samping rumah saat ia bermain dengan bibi-bibi serta sepupunya.
  2. Membuat gunung api dari pasir.
  3. Bermain bersama meong, memetik bunga, daun dsb.
  4. Membuat api (didampingi bibi dan kakek).
  5. Bercerita masa kecilnya (ada video lookback dari facebook yang dia tunjuukkkan ke kakeknya, hehehe)

Demikian laporan hari ini, semoga esok lebih baik.

Link excel disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *