2.09 BUNSAY LEVEL 9

Bunsay Game Level 9 #Day15 Mengasah Kreatifitas Anak

Tantangan Day 15

Tak terasa, dua kali lagi tantangan ini selesai. Namun proses kreatif anak akan terus berkembang dan berlangsung selamanya.

Lantas, pijakan apa yang sudah dibuat?

Dari beberapa indikator yang saya buat, hari ke-15 ini seperti kemarin hampir semua tercapai karena anak sudah terbiasa dengan sikap itu. Misalnya inisiatif sendiri untuk melakukan kegiatan A, bahkan kini levelnya Syahid sudah mulai mampu memberi pesan/reminder untuk saya.

Seperti pagi tadi, dia bilang “Mi ayo kita ambil buku.”

Ternyata Syahid ingat, kemarin saya berpesan padanya untuk mengingatkan saya mengambil buku yang saya beli melalui tetangga. Pre-order tahun lalu, baru tiba bulan ini. Hamdalah, saya berjalan bersama Syahid menuju rumah tetangga, disana sambil ngobrol ringan.

Syahid juga mau duduk dan menunggu, bahkan dia minta izin ke kamar mandi untuk pipis 2 kali disana. Katanya dingin, iya memang lagi musim hujan, suasana dingin dan mendung.

Karena sudah bersedia menunggu hingga pukul 11 siang (sudah hampir sejam lebih ngobrolnya), Syahid minta dibelikan es krim. Wwkkkwk, hujan-hujan malah minta es krim. Tapi karena saya sudah janji, yasudah, saya belikan eskrim yang limaribuan, eskrim walls yang cone.

Tiba di rumah, makan eskrim, bermain sebentar, nonton sebentar, makan siang, cuci kaki, tangan dan bobo siang. Tidak lupa dia membawa bukunya untuk dibacakan, belum juga saya bacakan, baru saya pijit-pijit, Syahid udah tertidur pulas. MasyaaAllah. Sholih ya kesayangan umi dan abi.

*Tidak ada dokumentasi hari ini.

Laporan tabel :

Link excel bisa dicek disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *