2.09 BUNSAY LEVEL 9

Bunsay Game Level 9 #Day4 Mengasah Kreatifitas Anak

Tantangan Day 4

Bismillah, hari ke-4 penuh ide unik. Sejak kemarin Syahid senang mengikuti semua kegiatan Abi. Sore hari membersihkan kipas angin.

Kemudian dia membuat ‘jalan raya’ dari buku-buku yang dijajar di jemuran atas-bawah, kemudian membuat baling-baling dari batang singkong.

Tidak lupa dia membaca buku kesukaannya, ensiklopedia tanaman dari seri wwp.

Malam hari setelah hujan turun, Syahid keluar rumah melihat laron.

Lalu, apa kegiatan kreatif hari ini?

Kegiatan Kreatif Anak Hari ini

Pagi sekitar pukul 7 kami bersiap pergi ke Mauk, Tangerang untuk menghadiri acara syukuran pernikahan teman Abi. Berangkat rombongan alumni IPB janjian di depan jalan raya kemang baru. Kami menitipkan motor dulu di depan kemudian sarapan dan berangkat tepat pukul 8 pagi.

Syahid antusias sekali, namun ketika tiba di tujuan (sekitar pukul 10 pagi) Syahid kurang nyaman di tempat tujuan karena ada sound system. Alhasil ngambek di masjid tidak mau ikut duduk masuk di gang. akhirnya kami bergantian menunggu, saya sendiri harus menenangkan anak untuk meredam emosinya dengan cara saya ajak berwudu dan peluk. Lumayan berhasil walaupun tetap beringsut tidak mau masuk (alasannya sebenarnya karena penuh sesak, musik ingar bingar dan banyak asap rokok).

Setelah itu dzuhur sholat di masjid dekat tempat parkir dan tidak langsung pulang, mampir ke dua tempat. Pertama ke rumah adik kelas dekat tempat acara, kami disana hingga asar selesai.

Kemudian makan malam hingga sholat maghrib di telaga Sindur setelah melewati BSD.Di telaga inilah Syahid antusias memberi makan ikan sambil makan, kemudian sholat maghrib dan pulang.

Di perjalanan Syahid bercerita tentang bulan sabit yang mengikutinya (dari jendela mobil ada bulan sabit). Syahid bilang “Bulan Sabit ikut, seperti huruf C.”

Di perjalanan dia tertidur hingga tiba di rumah. Sampai pintu pagar, Syahid terbangun dan langsung masuk, mandi, ganti baju, sedangkan Abi masih lanjut ikut rombongan untuk ambil motor ke depan gang.

Syahid tidak langsung tidur, dia menyalakan smart hafiznya, ngemil, kemudian masih sempat masak-masakan di depan rumah (udah kangen sama kue-kueannya- masak tanah pakai mangkuk) di teras. Sekitar pukul 21 Syahid mulai tidur dan saya mengetik tugas ini.

Semoga esok lebih baik.

Tugas bisa dilihat di link ini, sheet 9.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *