REVIEW

Daily Dose of Shine

Buku ini baru datang tanggal 23 Mei kemarin lusa, pas beres buka puasa dan sholat maghrib. Seharian agenda padat dari pagi hingga sore, akhirnya kepala nyut=nyutan kurang cairan (ya iyalah lagi puasa hahaha). Beres iftar masih rada pusing juga, akhirnya nerima paket buku dengan sedikit tergesa. Siapa tau ada obatnya.

Paket yang datang ngga hanya satu buku ini, tapi ada buku ka Fuadi yang lain. Saya beli (lagi) buku negeri 5 menara dan lanjutannya (3buku) serta buku beasiswa 5 benua. Paket yang satunya bukan buku, melainkan sedotan stainlis. Hihihi

Buku pertama yang saya buka adalah Daily Dose of Shine ini. Hardcover dan full colour, cukup mengobati kepala yang lagi migren.

Beres baca buku ini sakit kepala mulai berangsur pulih, ajaib ya! hahaha yaa emang obat sakit kepala saya biasanya baca buku baru dan buku yang menyenangkan.

Apa isinya?

Ngga jauh-jauh dari novel ka Fuadi, isinya quotes yang ada di novel yang diilustrasikan. Sangat menarik, ringan dan pas banget menemani sehari-hari. Karena memang jarang (atau belum ada?) buku yang berisikan quotes aja di Indonesia. Biasanya quotes kan hanya menemani buku-buku fiksi atau non-fiksi, bukan sebagai pusat perhatiannya.

Isi buku ini berupa pepatah arab dan non-arab bahkan anonim yang mampu menggugah semangat berbuat kebaikan dalam keseharian.

Cocoklah, dosis harian ini. Karena saya ga perlu lagi gugling, search atau menulis ulang (di buku diary- udah lama ga berdiary dan ga pernah menynetuh diary- hilang).

Quotes yang paling saya suka adalah “berbuat baiklah, lalu lupakan dengan melemparkannya ke laut” (Pepatah Palestina)

 

Oiaaa, ada bonusnya jugaa yaitu jurnal harian. Bisa kita jadikan notes sehari-hari.

Penampakan jurnalnya, imut-imut gitu..

Okeh, sekian aja dari saya. Mau nulis panjang tar malah jadi cerpen hehehe. Intinya saya suka buku ini, untuk mengenalkan ke anak remaja juga asyik. Ringan tapi poinnya dapat.

Ngomongin poin, saya rekomendasikan 9/10 yaa untuk buku keceh diatas.

Dagh~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *