BLOGGER PEREMPUAN DAILY

Day 13 : What do you hate about your life?

Apa yang kamu benci dari kehidupanmu?

Aku benci dengan perceraian kedua ortuku. Dimana aku tak salah apa-apa, mereka menyalahkanku, dengan sikapnya yang aku tak bisa lupa hingga hari ini. Ya, ini bagian dari inner child sih. Rentang 0-18 tahun itu, adalah hari-hari kelabu, gelap dan tak hangat untuk Niknik kecil. Ada ilusi, delusi yang menghantui sehingga membuat jiwa ini senantiasa diliputi insecure yang tinggi. Aku perlu mengakui itu karena kenyataannya memang begitu.

Aku benci dengan perpisahan yang tak mengenakkan, rasa gengsi yang tinggi akibat ego diri. Ya, aku pernah menyakiti seseorang di masa sekolahku. Sosok baik yang seharusnya aku meminta maaf padanya sebelum dia meninggalkan dunia ini.

Aku benci dengan ketidakadilan. Dimana rasa adil yang melingkupi adalah kebutuhan dan hak setiap individu, namun aku tahu, ini dunia. Hanya panggung sandiwara yang kelak akan terpampang nyata, siapa yang sandiwaranya baik dan sandiwara penuh kepura-puraan.

Aku benci dengan senioritas, karena bagiku, semua manusia itu sama saja. Tak ada beda, kecuali ketakwaannya. Senioritas membangun figuritas, senioritas membangun gap yang menurutku membuat sosok satu merasa tinggi dengan sosok yang lain, aku benci itu.

Aku benci dengan rasa benci itu sendiri. Karena rasa benci yang tersemat. Justru menimbulkan luka jiwa dan hati. Maka, selamat tinggal rasa benci adalah jawaban yang melegakan diri. Oleh karena itu, aku tak akan membahas rasa benci ini terlalu dalam. Karena, ini sia-sia belaka. Kecuali, di sesi healing bersama ahlinya.

Thanks !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *