BLOGGER PEREMPUAN DAILY

Day 15 : what would you fight for?

What would you fight for?

Jawabanku cuma 1 : CHANGE!

Ya, perubahan. Karena perubahan perlu tenaga ekstra dan effort yang luar biasa agar hidupku lebih baik. Tentunya perubahan ke arah yang positif.

Kata Peter McWilliam, “Don’t accept the limitations of other people who claim things are ‘unchangeable.’ If it’s written in stone, bring your hammer and chisel.”

Jadi, jangan menerima limitasi atau pembatasan dari orang lain yang mengklaim sesuatu jika itu ‘tidak dapat diubah’. Jika seandainya hal itu tertulis di batu, ayo cari cara aja, bawa palu dan pahat!

Hal ini pernah dicontohkan bahkan menjadi peristiwa yang bersejarah bagaimana Rasulullah SAW memaparkannya langsung dalam kondisi sulit. Sebagaimana diriwayatkan Imam Ahmad, Rasulullah SAW ketika menggali parit pada Perang Khandaq mengatakan, “Sesungguhnya Kota Konstantinopel pasti akan ditaklukkan oleh tentara Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukannya adalah sebaik-baiknya pasukan.” Dan hal ini dibuktikan oleh Muhammad Al-Fatih (itulah kenapa nama anakku terselip nama beliau, karena beliau sebaik-baik pemimpin yang pernah Rasulullah sampaikan), padahal tak mudah menaklukkan Konstantinopel (saat ini menjadi bagian dari wilayah Turki).

Jangan biarkan hidup ini monoton, mandek. Mari jadikan hidup kita tetap menarik, bergerak, dan yang terpenting, terus berubah. Monoton seperti mesin jahit yang terus bergerak, lama-lama aus.

Aku sendiri, sejak dulu selalu berusaha untuk berjuang membuat hidup ini berubah. Minimal dari wawasan, ilmu pengetahuan, pendidikan dan perbaikan kualitas hidup. Perubahan itu memang tak mudah, kalau mudah namanya ya zona nyaman. Aku terus memaksa diri agar keluar dari kehidupan yang monoton dan berusaha untuk mencari keunikannya sendiri sehingga tau-tau aku terkejut sendiri dengan keajaibannya. Dan bagi seorang penulis, perjuanan untuk mendapatkan inspirasi, unik dan tidak dapat diprediksi dalam membuat naskah, itu penting!

Kalau kalian? Apa yang sedang kalian perjuangkan? Tetep semangat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *