BLOGGER PEREMPUAN DAILY

Day 17 : which unique set of skills and personality traits do you possess?

Saya memiliki semangat yang tak dimiliki oleh teman sebaya yang ada di zamannya. Di saat sebagian besar mengolok karena saya tak memiliki rumah yang bagus, tak punya ortu yang peduli, hanya diasuh oleh kakek-nenek yang ekonomi lemah dan seterusnya, mereka mencoba memaksa saya untuk hidup sesuai standar mereka saja. Yaitu ‘terima, apa adanya, tak perlu ngoyo.’ sementara saya sendiri, merasakan benar, jika saya biasa-biasa saja, tak punya prestasi, maka hidup akan jauh lebih parah daripada orang sekitar bahkan orang di rumah. Maka, di saat itu, mungkin sampai sekarang, saya dikenal sebagai orang yang memiliki ‘semangat membara’.

Saya memiliki keterampilan merapikan sesuatu dengan sendiri, tak suka didikte dan tak suka disuruh-suruh atau digurui. Di satu sisi, saya suka berbagi, memandu kerapian dan membagikan apapun yang saya pelajari ke orang lain. Terkadang, jika apa yang saya pelajari tak sesuai dengan orang, kemudian terkonfirmasi bahwa saya dianggap tak cocok, biasanya saya akan berusaha untuk terus menjadi kendali atas pikiran dan perasaan saya walaupun reaksinya masih fight and flight. Karena masih berkaitan dengan kerja otak kita yang berbeda. Walau kendali diri ini tidak 100% tetapi ya saya dapat mengatakan 90% -lah sudah lumayan.

Saya orang yang mono-tasking, satu per satu. Sayangnya, fakta yang harus saya hadapi setiap hari adalah pekerjaan yang multi peran dan multi jobdesk bahkan yang tidak dibayar pun di sana, saya totalitas kerjakan. Agak berbahaya sih, karena bisa melukai dan membebani jiwa sendiri. Itulah kenapa saya bersemangat untuk belajar healing setiap hari.

Rasanya, tak ada skill yang benar-benar membuat saya berbinar selain menulis. Dari kecil, dunia saya, dunia buku. Itulah kenapa jika ditanya siapa teman terbaik sejak dulu? Pasti saya jawab, “Buku.”

Hal yang unik didalam diri, saya menyukai perubahan dan berjuang atasnya. Namun perubahan dari dalam, bukan dari eksternal diri saya. Dan menurut saya, itulah kepribadian saya yang unik. Entah orang lain menganggapnya apa, terserah saja. Hak siapapun berkomentar apapun, yang penting saya tak menyakiti dan tak mengomentari jelek orang itu.

Selamat weekend.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *