DAILY

Day 19 : what makes you feel engaged and focused?

“what makes you feel engaged and focused?”

Hahaha, ini ibarat mengorek kedalam diri ya. Saya merasa engaged ketika sudah membuka laptop dan berselancar melalui jaringan internet. Mengulik informasi yang perlu saya dapatkan. Terkadang sampai lupa waktu. Beberapa keperluan pekerjaan juga menuntut untuk online dan terus aktif. Akibatnya saya overwhelmed dan kini mulai melatih diri untuk tak ketergantungan dengan internet ini. Gunakan secukupnya saja.

Saya merasa fokus ketika mencari-cari sumber bacaan, kebanyakan dari buku. Terkadang, beberapa buku yang similar juga saya baca sebagai pembanding. Tujuannya untuk memperkaya informasi serta wawasan, agar pada saat menuangkan isi kepala ke dalam tulisan, tidak monoton dan tidak hanya satu sudut pandang.

Saya akan merasa terlibat dan fokus pada segala hal yang menarik hati, pikiran dan perasaan saya. Dalam kurun waktu lima tahun ke belakang, saya menyukai hal-hal bertema copy writing, karena saya berjualan online kala itu. Namun, tiga tahun ke belakang, saya lebih banyak mendalami konsep home organizing karena ini ibarat membangkitkan inner child saya agar lebih mindful, bukan malah mind full.

Ya, saya akan terpanggil ketika sudah berkaitan dengan 3 hal : inner child, writing dan home organize.

Dari tiga hal itu, tujuan saya mengerucut pada 1 poin, yakni happiness family. Bagi saya, menulis itu untuk healing, menggali inner child juga healing dan menata rumah juga bagian dari healing pribadi saya. Maka, jika ketiganya saya terlibat di sana dan fokus, tujuan hidup saya insyaa Allah tercapai.

Tinggalkan Balasan