BLOGGER PEREMPUAN DAILY

Day 27 : what matters to you the most

Seharian ini isinya meeting dan meeting, hanya break istirahat tadi siang hingga sore. Pagi tadi rapat GRP, sampai jam 11.15 kemudian lanjut memvalidasi jawaban kelas GP. Lanjut menyiapkan dan mengurus domestik (nyuci sink, merapikan sayur dst.) . Kemudian menjemput anak yang bermain di rumah tetangga karena hujan. Sekitar jam setengah 2 siang saya ujian harian HSI (menjelang tutup due date).

Kemudian rehat, bangun jam 5 sore, lanjut beres-beres. Salat maghrib kemudian menyiapkan link liqo. Sampai beres pukul 22, lanjut kroscek persiapan zoom meeting dan live YT besok di kelas GM, membuat tautan pertanyaan kemudian beranjak ke sini. Hihi. Pertanyaan hari ini…

what matters to you the most

Apa ya? Hmmm, menurut saya, hal yang penting atau paling penting adalah ‘menyelesaikan sesuatu dengan baik bahkan sangat baik’.

Korelasinya bukan pada hasil sih, tapi bagaimana proses menyelesaikan itu dari awal hingga akhir dengan baik. Karena jika saya melakukan sesuatu dengan setengah hati, tanpa ilmu, biasanya tak sampai ke dalam palung rasa, tak enjoy bahkan bisa menjadi beban jiwa.

Hal paling penting lainnya adalah menjadi diri sendiri. Jika mengikuti style orang lain, terasa enggak nyaman biasanya. Misalnya deh, paling gampang. Malam ini, saya merapikan feed instagram, karena awal mula saya merasa jika foto dipotong-potong itu bikin rapi nyatanya malah jadi clutter jiwa, saya kebingungan mengisi konten instagram sendiri karena adanya potongan itu. Jadi mikir menatanya, maka semua yang terpotong saya arsipkan, kembali ke ‘dunia normal’, jadi diri sendiri aja. Biarkan orang menilai apa juga bebas. Karena… Jika bukan diri sendiri yang memberi kontrol lantas siapa lagi?

Selanjutnya ‘self care’, ini penting juga. Detail self care di tautan ini https://www.psychologytoday.com/us/blog/click-here-happiness/201812/self-care-12-ways-take-better-care-yourself

sumber : https://images.app.goo.gl/oehEZoDsnfkDAajy9

Dan terakhir, ILMU.

Penting banget menurut saya mengenal dan menggali ilmu. Tentu ilmu yang membawa diri ini kepada kebaikan dan keberkahan. Bukan ilmu yang justru merusak jiwa dan diri sendiri.

Oke itulah hal-hal yang saya anggap paling penting. Semoga esok lebih baik ya, sampai jumpa di post blog selanjutnya.