BLOGGER PEREMPUAN DAILY

Day 31 : what’s the common ground all of this info about you

The last day of this #discovery challenge. Fiuuh. Ini seperti kesimpulan gitu ya?

Saya mengikuti tantangan ini berpacu dengan jam membuka gadget setiap hari. Kadang saya posting di awal waktu, kadang malam dan dua kali rapel. Intinya jadi lebih mengenal diri sendiri.

Saya termasuk orang yang memiliki striving yang cukup tinggi. Ibarat kompor, kalau udah dipanasi ya ingin masak. Kan sayang. Hehe. Sama seperti mengikuti tantangan ini, awalnya Semangat melihat teman-teman berkomentar di grup dan saling share. Akhirnya ikutan dan keterusan. Tau-tau udah beres. Yeah!

Well guys! Dari berbagai pertanyaan yang saya jawab sendiri di post blog journaling kali ini, saya menemukan beberapa ‘common ground’ yang cukup bikin merenung.

Misalnya hal-hal yang menurut saya itu sulit padahal saya tak pernah mencobanya. Yaitu memasak dan menulis novel. Emang dasarnya gak mencoba aja, seandainya rajin mencoba, kemungkinan juga bisa. haha.

Jadi ketahuan betapa selama ini saya terperangkap dalam pikiran dan persepsi diri sendiri yang ternyata itu negative false.

Termasuk pertanyaaan siapa yang menginspirasi diri saya. Yakni Rasulullah. Lantas, sudah kenal sedekat apa dengan biografi beliau? Apakah sudah menerapkan hal yang paling sering beliau sampaikan? Atau malah gaktau apa yang sebenarnya Rasulullah tekankan agar umatnya selamat? Ya, hal inilah yang menjadi trigger diri untuk terus mempelajari pola hidup Rasulullah dan mencoba mempraktikkan.

Dan pertanyaan ‘what do you hate dan what do you like’ juga membuat diri ini tertawa, betapa general dan halunya pikiran ini. 🥴😒 So? Perlu belajar lagi untuk lebih spesifik dan realistis.

Demikian day 31 ini. Alhamdulillah I did it!

🤗 have done!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *