3.3 BUNCEK KEPOMPONG IBU PROFESIONAL

Day 6 : Jurnal Tantangan 30 Hari Tahap Kepompong Bunda Cekatan Batch 2

Hari pertama ramadhan, shalat tarawih di rumah, bersama anak. Kemudian rutinitas membacakan buku, tidur membersamai anak, saya malah bablas sampai tengah malam dan telat mengumpulkan hari ini.

Aktifitas hari ke-6 tantangan, masih belum terlalu banyak kemajuan. Namun, saya mensyukuri hari ini karena berhasil mendobrak penundaan terhadap beberapa pekerjaan yang sempat terbengkalai. Setidaknya walau sedikit, saya harus mensyukurinya.

Karena tergolong perfeksionis, prinsip 20/80 ternyata cukup efektif saya terapkan. Tidak harus menunggu 100% sempurna karena sedikit pencapaian ini, patut untuk disyukuri.

Apa saja yang saya lakukan hari ke-6?

saya mulai membuat draft untuk penerbit yang dituju sebagai pembuka surat elektronik. Walaupun belum saya kirim, setidaknya saya sudah memiliki semangat ke arah sana. Ada beberapa naskah yang perlu saya selesaikan satu per satu sebelum fokus untuk meneruskan novel yang menjadi fokus di kelas cekatan.

Kelemahan hari ini, masih ada distraksi di media sosial, terutama saat scrolling. Namun, pencapaian waktu yang cukup signifikan, beberpaa hari sudah mulai berkurang, bertahap.

Adapun untuk kebiasaan dari sisi spiritual, alhamdulillah mulai terasah dengan target yang sudah saya tetapkan di bulan ramadhan ini.

Tinggalkan Balasan