3.3 BUNCEK KEPOMPONG IBU PROFESIONAL

Day 7 : Jurnal Tantangan 30 Hari Tahap Kepompong Bunda Cekatan Batch 2

Alhamdulillah, setelah berbuka puasa, shalat maghrib, makan, shalat isya’ dan tarawih lanjut baca buku anak dan menemaninya tidur. Namun karena saya teringat kemarin kebablas juga, maka saya sempatkan untuk membuka laptop dan menuliskan jurnal tantangan hari ini.

Saya ingin membahas terkait distraksi.

Distraksi terkuat selama sepekan ini memang gadget, itulah kenapa saat tahap ulat-ulat, saya bergabung di keluarga manajemen waktu dan gadget. Dan terbukti, sepekan, tak mudah untuk mengatur durasi memegang ponsel. Walau cukup lumayan saat ini, intensitasnya tak separah sebelumnya. Saya pribadi tidak (baca : belum) memasukkan puasa gawai di pekan pertama tantangan ini. Puasa saya adalah tidak menunda pekerjaan besar, itu saja, bertahap.

Hari ini, apa yang dilakukan?

Yang jelas, saya melanjutkan menulis beberapa manuskrip, bukan hanya novel, namun juga ada yang lain.

Selain itu, seharian ini saya nge-podcast sebelum berbuka puasa dan sesudahnya di dua platform podcast milik saya, yaitu ‘Nikmah Berbenah’ dan akun ‘Suara Inner Child’. Keduanya dalam rangka bersuara dan mengerjakan tugas.

Dan podcast suara inner child (melanjutkan pembahasan episode sebelumnya).

Selain itu, aktifitas saya hari ini declutter subscription di akun Youtube dan juga mengeluarkan beberapa buku yang tak lagi digunakan. Rencana hendak saya donasikan.

Untuk aktifitas menulis, saya mulai mengikuti tantangan juga, di rumah belajar menulis (RULIS) IP Bogor. Di luar itu, saya masih mengikuti komunitas alumni kaizen writing di instagram dan whatsapp grup. Walau silence reader.

Skor hari ini : 2.

Tinggalkan Balasan