3.3 BUNCEK KEPOMPONG IBU PROFESIONAL

Day 8 : Jurnal Tantangan 30 Hari Tahap Kepompong Bunda Cekatan Batch 2

Hari ke-8. Rabu, 14 April 2021. Atau 2 Ramadhan 1442 H.

Kembali mengasah cekatan dalam menata waktu untuk menulis dan menyelesaikan berbagai project yang mangkrak. Dan hari ini, saya kembali merapikan dokumen yang berisi perjanjian penerbitan buku dan beberapa berkas penting lainnya. Sambil declutter beberapa kertas yang tidak relevan lagi.

Apakah hari ini ada hambatan?

Oh YA TENTU SAJA! HAHAHAHA. (ketawa miris)

Distraksi yang menyerang dari pagi, rasa kantuk, siangnya saya malah bablas nonton weTV di ponsel. Terus berselancar (dalih refreshing sejenak) di instagram dan seterusnya. Ambyar. FINALLY, sore hari saya un-install beberapa aplikasi yang menguras waktu. Selain instagram, yaitu tiktok, twitter dan beberapa aplikasi yang dua pekan tidak saya gunakan seperti goodreads dkk.

Lalu, apa kabar naskah?

((tutup muka))

Naskah saya masih saya pandangi dari depan layar, kebiasaan untuk all or nothing et all masih menyergap. Namun sudah cukup lebih baik untuk hari ini, skor progress dari sepekan gabut, rasanya inilah hari yang cukup produktif untuk saya. Ya, skor 3 sudah cukup memuaskan. Selanjutnya, saya ada janji dengan diri sendiri, untuk menyelesaikan naskah (beberapa judul, marathon) dan janji pada penerbit, sebelum lebaran, selesai. Bismillah.

Insyaa Allah mulai hari ini, progress saya naikkan. melesaaatttt~

Skor 3 semoga istiqomah. Dan berharap pekan depan bisa excellent (ala saya pribadi, perfecto jika tanpa distraksi, progress naskah on the track dan menyelesaikan sesuai wordcount harian).

Tinggalkan Balasan