DAILY

#Day20 Ketika Libur Ngapain?

Pas banget nih hari minggu. Sebenernya jarang ada agenda libur, karena liburan seperti inipun tetep ada kerjaan. Alhamdulillah sibuk produktif.

Lantas apa aja yang biasanya kulakukan jika kerjaan udah beres pas liburan?

Berikut 10 hal yang kulakukan kalo totally libur yaaa 🤗

Pertama, hunting buku

Ini kulakukan sebab hobiku baca buku. Hunting buku biasanya dengan jalan ke toko buku, kalo lagi males keluar huntingnya via online. hehe

Kedua, berbenah

Entah kenapa walaupun rumah sudah sedikit barang tapi aku suka mengubah suasana menjadi lebih ceria lagi. jadi yang kulakukan adalaj menggeser beberapa barang atu mengubah posisi. Tujuannya supaya mendapatkan insight baru, semangat dan biar ga bosan aja.

Selain berbenah rumah, juga berbenah barang digital. aku punya kebiasaan mendecluttering isi hp dan laptop yang menurutku unfaedah.

Ketiga, nonton

Walaupun ngga sering banget ke XXI seenggaknya adalah jatah khusus itu. Jikapun males keluar rumah, nontonnya via laptop aja di rumah (karena kami ngga menyediakan TV) bersama suami atau anak.

Keempat, Baca buku

Ini otomatis tiap hari sih, tapi jika waktu libur bisa buebas dan lebih gila lagi bacaannya. Bagiku, buku adalah teman karib terbaik. Dengan membaca buku, aku bisa lebih rileks, nyaman, mempunyai pandangan baru, ilmu baru dan beberapa hal yang itu menjadi kepuasan tersendiri.

Kelima, Jalan-jalan bersama keluarga

Walaupun jarang, tapi agenda jalan-jalan ketika liburan biasanya sudah direncanakan jauh jauh hari. Kadang terealisasi kadang juga enngak. Intinya biar ada waktu khusus untuk melihat dunia luar.

Keenam, nyobain resep baru

Walaupun aku ngga hobi cooking, seenggaknya adalah waktu khusus buat nyoba resep baru ketika liburan. Biasanya didorong oleh keinginan anakku buat bikin kue atau apapun itu. hehe

Ketujuh, spa

Spa disini bisa ke salon khusus muslimah buat spa, kadang juga perawatan sendiri di rumah. Hehe.

Kedelapan, Jalan ke swalayan/mall

Jarang banget sebenernya main ke mall/swalayan. Tapi ga menutup kemungkinan juga main kesini, selain buat belanja. Kadang nongkrong aja di foodcourt udah enakan hehe.

Kesembilan, Couple time

Caranya dengan menitipkan anak, trus jalan berdua dengan suami. Hihi. yaaa pacaran gitu deh sambil jajan, nonton atau apalah intinya ngobrol dan menumbuhsuburkan perasaan cinta kita #eaaaaak

Kesepuluh, tidur

Ini kegiatan opsi terakhir jika emang lelah banget yaa. Sebab dengan tidur lumayan bisa mengembalikan pikiran fresh dan nyaman. Namun jangan berlebihan juga.

Yup! itulah kesepuluh kegiatan yang biasanya kulakukan di saat liburan. Semoga bermanfaat. Yuk berbagi insight, sharing yaa apa yang biasa temen temen lakukan di saat liburan.

Tinggalkan Balasan