BLOGGER PEREMPUAN

#Day22 Jadi Blogger Part Time

Hai hai, sepekan lagi challenge ini akan berakhir. Topiknya makin memanass nih hihi. Kalo disuruh milih, mau jadi blogger full time atau part time?

Kalo aku pribadi, part time sih pilihannya. Kenapa? karena buanyaaak kerjaan lain yang menantiku di luar ngeblog. Hehehe. Selain itu, ngeblog sebab kebutuhan juga buat me time aku setiap hari 🤗

Alasan kenapa jadi part time?

Pertama, Laptop bukan dari uang blog

aku dapat beli laptop bukan dari hasil ngeblog maka menulis blog bisa kukatakan belum menghasilkan banget. Mungkin suatu saat, atau kalo bisa jadi ntar aku jadi pemenang di challenge ini maka hitungan ‘ada hasilnya/dapat sesuatu barang/materi’ dari ngeblog yaa pertama kali ini.

Kedua, Lama ngeblog bukan jaminan

sudah lama aku ngeblog. sejak SMA malah, tapi yg terekam diblogku ini start tahun 2010. Kalo udah lama korelasinya lebih expert dong, tapi nyatanya ini blog yaaa buat nulis keseharian (personal blog). Mungkin belum tinggi ratingnya, hanya ribuan aja kunjungan per monthnya.

Ketiga, Be myself

Trend masa kini cukup unik ya bahwa blog pun bisa menghasilkan uang sebagaimana profesi lain (bahkan lebih). Hampir sama seperti youtuber. Namun tetap aja, daripada aku pusing mikirin konten yang menarik, aku pribadi lebih suka nulis yang ringan tentang keseharian dan memang sebagai kebutuhan.

Keempat, part time is my flexible side

Secara karakter aku orang yang disiplin dan fokus. Namun ada sisi fleksibilitasnya juga. Nah itu aku tunjukkan pada blog personal diriku ini. Kenapa? kalo ngikutin arus, ya pasti bakaln terbawa kemanapun. Maka, jika dalam teorinya, kita membangun sesuatu butuh ‘melihat pasar’. Namun, khusus blog ini ngga kuterapkan. Sebagai kepuasan diri dan klien menurutku it’s ok

Kelima, part time lebih mudah

Karena aku udah punya profesi lain, maka ngeblog ini kujadikan part time yang bisa memudahkanku dalam beraktifitas.

Kalo kalian?

🤗 sharing yuk

4 thoughts on “#Day22 Jadi Blogger Part Time”

  1. Saya juga setuju dengan blog yang kita jadikan diary, kegiatan sehari-hari. Semacam hiburan setelah melakukan rutinitas, bisa berbagi disini. Partime blogger bukan berarti ga serius ya. Malah aku juga banyak terinspirasi dan termotivasi dari blogger2 yg menceritakan kegiatan sehari-hari, berasa ngobrol lebih dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *