DAILY

#Day26 skincare kulit berjerawat kombinasi

Haii, kali ini ala ala beuty blogger. aku bakal bedah produk skincare rutinku wkwkwkwk.

Sebenernyaaa aku standar aja, termasuk orang yang ngga gitu gitu amat dengan skincare. mulai kenal skincare pas kuliah karena pengaruh temen. aku sejak dulu orang yang cuek terhadap penampilan wajah, tapii karena udah jadi ibu ibu nih sekarang aku lebih perhatian gitu biar wajahku lebih fresh.

seringkali aktifitas didalam dan di luar rumah membuat wajah lebih ‘dinamis’ tingkat kotornya. kalo lagi rajib ngebersihin jadi rajiin tapi kalo malas ya cuek aja whatever. alhasil, ada flek di wajah yang membandel dan membuatku gak nyaman. belum lagi nih wajahku tipe kombinasi, kering, minyak berjerawat kumplit deh hehehe.

Berkali kali ganti ini itu, mulai dari rekomendasi teman, baca blog beauty blogger hingga kemakan iklan wis dicobaaa.

Nyatanya urusan wajah, beda muka beda orang beda tindakan. Tentunya cocok cocokan, so ini produk cocok buatku belum tentu cocok buat teman teman. hehehe. tapi kao mau intip dan baca kenapa aku jadinya pakai ini.. bolehlah.

So, here they’re..

The Body shop Tea Tree skin clearing facial wash

Ini kupakai kalo kondisi wajah berjerawat. konon ini produk vegan, jdi semua bahannya aman organic bahkan uji cobanya ga pernah pakai hewan. Cukup ampuh sih, mungkin karena emang diracik khusus wajah berjerawat ya.

The body shop ini cukup awet di aku. pertama kali pakai wajahku kayak adem adem gitu, tapi sekarang biasa aja. Khusus penanganan kulit berjerawat, ini okelah.

Ratingnya 4,5/5

Cetaphil Gentle Cleanser

Ini produk yang busanya hampir gak ada, tapi bikin wajah jadi lembab. Konon gak pakai air juga gapapa.. katanya gitu.. hehe. pakai dikit aja untuk sehari-hari. Buat anak anak juga oke. jadi ini produk multi fungsi.

Kenapa pakai produk ini?

iyaa awalnya aku kan pakai tea tree facial washnya body shop. kok makin lama kulitku kayak kering gitu. yaudah, aku cari produk yang bikin lembab. kucobalah itu tester cetaphil, kok enaaak.. jadi deh pakai ini. hihi.

Ratingnya 4,8/5

Zoya Acne Facial Toner

Karena udah lama aku gak pakai serum (kurang telaten) trus wajah walopun udah dimaskerin (kalo masker nih aku ganti ganti sih hihi, kadang pakai buah biasa) tetep ada yang kurang jika tanpa toner.

Yap. aku pakai acne tonernya zoya. worth it niih, mana beli pas lagi diskon 🤣 ini andalanku kalo lagi butuh adem adem  atau kesegaran di wajah. selain ngangkatnya lumayan oke, ini produk satu satunya cleanser yg ngga panas sama sekali dan ngga bikin aku breakout. Top deh buatku.

Ratingnya 4,5/5

Facial Scrub ST.Ives

Ini produk baru kucoba dan aku jatuh cintaaa. selain no paraben, organic, enak di wajah, aromanha itu lhoo sueger banget. Kayak scrub sama buah apricot langsung wkwkwk.

Ini kupakai 2x sepekan atau 3 hari sekali. Selain ngangkat komedo super bandel, ini produk juga melembabkan, menyegarkan dan menghaluskam wajah. Plus bisa menyamarkan noda di wajah.

Ratingnya 4,7/5

Make up plus plus : Acne cream SR12 +bedak purbasari +lipstik zoya

Ini produk rutin kalo lagi keluar rumah dan sebelum tidur (khusus night creamnya). Produk local yang cukup worth it, asalkan rutin pasti keliatan hasilnya.

Khusus cream siang sr12, ia putih banget. jadi kalo aku pakai creamnya ditimpa bedak jadi kayak ketebalam gitu kata suamiku. So, aku pakai tipiis banget dan ngga kutimpa bedak. Selain itu ada spfnya juga.

Untuk cream malam, ini yang cepet habis, karena suka kupakai banyak banyak wkwk. Tapi karena ga rutin jadi masih awetlah. enak sih creamnya.

Untuk SR12 ratingnya 4/5

Bedak purbasari kupakai jarang juga. Tapi aku suka sih, krena prinsipku kalo udah oke biasanya kuhabiskan dulu tanpa bersisa.

Ratingnya 4/5

Terakhir, lipstik zoya ini matte bangeet dan ruingaaan. aku suka banget lipstiknya, cuma karena liptint gitu jadi butuh keahlian tangan nih wkwkwk. kadang suka jembreng gitu, tapi okelah bisa disiasati.

Rating dariku 4,2/5

Well, oke skincare rutinku ala ala beauty blogger. maaf yaa jika ada kekurangan 🤣 newbie nih dalam hal persilatan kecantikan. mohon masukannya, produk apa yg enak dan cocok untuk kulit berjerawat jarang  berminyak dikit, kering juga buatku.

Semoga bermanfaat. Daaah….🤗💕

 

1 thought on “#Day26 skincare kulit berjerawat kombinasi”

Tinggalkan Balasan