4. BUNDA SALIHA INSTITUT IBU PROFESIONAL

Event BunSal : Questival Kemerdekaan

Tiga hari yang luar biasa, tepat di hari kemerdekaan juga. Dan amazednya, juga tepat kondisi saya sedang di rantau bersama anak-anak sejak tanggal 12 lalu, di Surabaya. Alhamdulillah di hari ketiga ini, suami sudah kembali menemani, menjemput untuk balik ke Bogor insyaAllah tanggal 21 nanti. Rangkaian tiga hari ini, berwujud reels yang ada di akun @suara.innerchild. Begini ceritanya….

Day 1 (16 Agustus 2023) : Apa Makna Merdeka Menurut Anda?

Di hari pertama, saya mengumpulkan tim untuk mendiskusikan apa makna merdeka versi kami masing-masing. Empat dari lima personil, menjawab berbeda-beda.

Saya : Merdeka bagi saya adalah memerdekakan diri dari belenggu hawa nafsu yang negatif termasuk bagaimana diri bisa menyadari, memahami dan mengambil hikmah dari peristiwa yang traumatis, inner child serta pikiran yang tidak produktif.

Mbak Sella : Merdeka bagi saya adalah kebebasan dalam mengeskpresikan diri untuk lebih bermanfaat bagi orang tersayang dan orang lain 🥰

Teh Dini : Merdeka buat Saya adalah merdeka dalam menentukan tujuan hidup berdasarkan keunikan diri.

Ceu Risma : Merdeka bagi saya adalah merdeka berkarya, yaitu berani mencoba melepas diri dari belenggu insecurity dan toxic positivity sehingga mampu berdikari dan bermanfaat seluas luasnya..

Hasil kompikasi reels :

Reels IG : https://www.instagram.com/p/CwACGmFhOWY/

Reels FB : https://web.facebook.com/reel/1084096472776019

Day 2 (17 Agustus 2023) : Pahlawan Perempuan dalam Sejarah Indonesia

Terdapat beberapa pilihan, saya memilih Nyai Ahmad Dahlan, Siti Walidah.

Saya membaca kisah beliau melalui website Aisyiyah. MasyaaAllah, luar biasa. Terutama kepribadian beliau yang penuh empati dan memberikan dampak kebaikan untuk banyak perempuan di zaman yang penuh keterbatasan.

Tautan reels saya di :

IG : https://www.instagram.com/p/CwCqx50hsJS/

FB : https://web.facebook.com/reel/1463875941113338

Day 3 (18 Agustus 2023) : Peran Ibu di Era Kemerdekaan

Tantangan di hari terakhir ini sudah dinantikan dari pagi. Bahkan teman-teman di grup BunSal regional Bogor sudah hebih sejak pukul 6 pagi. Ternyata tugasnya cukup unik, membuat review dari tulisan Bu Septi dan Mbak Hamidah. Serunya disini, kita semua scrolling tulisan dari pagi. Sampai saya komen di lapak grup FB.

Ternyata untuk tulisan Mbak Hamidah, baru bisa ditayangkan pukul 9 paginya. MasyaAllah.

Karena sambil nyambi packing, pindah ke homestay karena sungkan juga sudah sepekan di rumah Mbak Onish, maka hectic day pun dijalani. Sambil nyicil tugas, nyimak kelas, packing, pesan mobil, pas tiba di jalan homestay, kudu mutar gang karena ada perbaikan jalan. Sungguh luar biasa ini perjalanan.

Akhirnya tiba di homestay, saya bisa upload reels.

Reels IG : https://www.instagram.com/p/CwFYwDIBxOl/

Reels FB : https://web.facebook.com/reel/763680098777473

Alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan