2.03 BUNSAY LEVEL 3 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 3 #Day 10 : Meningkatkan Kecerdasan Anak

Day 10

Hari ini Syahid masih di rumah kakek nenek, kami berencana mau menghadiri acara tasyakuran kenaikan kelas adik bungsu kami yang masih SD. Syahid sejak pagi bangun dan mandi.

Kami berangkat pukul 9 pagi karena ingin menyaksikan penampilan adik kami yang bersama teman-temannya membawakan hafalan alquran surat alqori’ah.

“Bibi Mayam ya mi.” (Bibi maryam ya mi) ujar Syahid yang sudah hafal dengan nama bibinya itu, untuk bibi lain? (karena ada 6 perempuan yang dia panggil bibi- adik serta adik ipar abinya) Syahid belum bisa menghafal nama-namanya.

Tiba di MI (madrasah ibtidaiyah) sebagaimana anak-anak lain, Syahid mencoba berbagai jajanan yang dijual disana. Dari semua jajanan yang dia beli, yang beneran dia mau dan habiskan hanya agar-agar stik, lainnya? dicomot bentar terus menggeleng enggak mau.

Karena agendanya adalah 8 bersaudara (abinya dan 7 adik abi) mau berfoto bersama di sekolah madrasahnya- karena mereka semua adalah alumni sana, maka kami harus menunggu hingga panggung sepi. Sementara saya asyik menikmati penampilan demi penampilan, Syahid dan abi bergerilya mencoba beli berbagai jajanan -__-

Tiba giliran bibi Maryam (adik kami yang bungsu) tampil, Alhamdulillah lancar dan berjalan dengan baik. Setelah maryam tampil, saya sendiri sempat menikmati beberapa tampilan lain hingga abi mencolek mengajak duduk di tempat lain.

adik kami, yang paling tinggi di tengah. kelas 1B

Tak berapa lama setelah saya coba duduk dan jajan takoyaki, abi minta saya dan Syahid pulang bentar, lelah. Karena sesi foto bersama rencana jika panggung sudah usai, well, oke. Toh jarak rumah ke sekolah tersebut enggak terlalu jauh. Saya, abi dan adik lelaki abi dan istrinya memutuskan untuk pulang karena bapak di rumah sendirian.

Tiba disana, Syahid diajak tidur abinya. Mereka berdua kompak tidur di kamar adik-adik, hingga pukul 12 kurang lima menit saya bangunkan, hanya abi saja yang bangun dan berangkat lagi ke sekolah untuk sesi foto bersama.

Alhamdulillah terkabar adik bungsu kami meraih rangking 1 lagi, maju ke depan panggung dan mendapat hadiah dari sekolah.

Selesai agenda, kami makan siang bersama.

Syahid bangun setelah semua beres-beres makan siang, Syahid nangis karena disampingnya enggak ada abi. Syahid selalu ingat apa yang disampingnya sebelum tidur, seperti kemarin karena dia nonton di HP hingga ketiduran, bangun-bangun nangis cari HP.

Siangnya Syahid bermain roda di depan rumah, sesekali bermain bersama sepupunya.

Sekitar pukul 5 sore kami pulang dan tiba di rumah tepat adzan maghrib.

Untuk hari ini Syahid tidak terlalu bisa mengenali dan mengelola emosinya, namun di sisi lain dia ada empati dan mau berbagi dengan sepupunya. Semoga esok lebih baik lagi. amiin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *