2.03 BUNSAY LEVEL 3 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 3 #Day 13 : Meningkatkan Kecerdasan Anak

Day 13

Pagi hari Syahid bangun pukul 7.30 padahal semalam dia bobo pukul 20.00 tanpa bangun dan tanpa ngompol.

Bangun tadi dia langsung pipis di kamar mandi sekalian mandi. Kemudian sarapan dan ngukus bapao, Syahid lagi suka sama bapao cokelat walaupun dia ngeluh gigi geraham belakang suka nyeri karena sedikit berlubang -__-

Hari ini agenda seperti biasa, melanjutkan yang kemarin : making art.

Saya sediakan cat air berbagai warna, stik eskrim untuk diwarnai dan kertas gambar. Hari ini menggambar abstrak, bebas.

Di sela-sela agenda menggambar, Syahid suka sekali ‘berkreasi’ yang lain, sesekali dia aduk seperti bikin adonan hmm. Warna dasar hijau (sengaja saya tuang hanya 1 warna supaya fokus) ternyata sudah habis dia bubuhkan ke tembok, stik dan kertas. Alhasil, Syahid meminta untuk warna yang lain lagi.

Tidak habis akal, dia ambil cetakan loyang kue cookies sebagai tempat membubuhkan warna yang baru.

“Mi tolong bukain cat”

“Semua?”

“iya”

“Oke, yang penting mainnya rapi ya”

rentang fokusnya memang antara 5-10 menit, selebihnya dia sambi main yang lain. ganti-ganti, sesekali ambil buku, baca, terus lempar tangkap bola, minta kukus bapao lagi, minum, baca buku, bikin lego dan balik gambar lagi dan bahkan ambil spidol untuk menggambar di lantai -__-

hasil karya menggambar abstrak
membaca buku

Alhamdulillah hari ini Syahid memahami emosinya, justru yang emosi malah saya wkwkwk. Saya suka gemes jika saya lagi rehat, Syahid maksa ngajak main. Tapi beruntung karena pas Syahid ngebangunin, tepat pula selalu ada orang datang antar ini-itu. Pertama pas saya tidur sebelum dzuhur, Syahid ngebangunin karena ada tukang galon antar air. Kedua, setelah adzan asar sekitar pukul 4 sore ada tukang paket antar barang ke rumah, Syahid pula yang membangunkan saya, terimakasih ya Nak :’)

Sore setelah mandi, Syahid mengeluhkan giginya. Rencana ke dokter gigi kami tunda hingga esok, tapi galau juga esok jadi berangkat tau enggak karena saya sendiri juga ada agenda menjadi panitia akikahan di komplek sebelah.

Bonus : seekor kucing malam hari, minta makan, kami beri makan whiskas

Untuk hari ini, good job. Syahid sedih nangis tapi masih memahami kondisinya, dia pegang terus itu sikat gigi setiap selesai makan. Selebihnya dia ceria, hepi dan empati.

File Video hari ini :

Oia, hari ini abi milad. Ke-29 tahun! barokallohufi umurik abi 

Berikut tabel untuk hari ini :

Day 13, 25 Juni 2019. Setor 22.07 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *