2.03 BUNSAY LEVEL 3 DAILY

Game Bunda Sayang #BunSay Level 3 #Day 14 : Meningkatkan Kecerdasan Anak

Day 14

Hari ini Syahid ikut saya pagi-pagi untuk menjadi panitia akikahan di komplek sebelah. Setelah mandi, sarapan saya memesan grab untuk berangkat bersama. Syahid antusias dan cukup kooperatif.

Selama 2 pekan ini, saya merasa kecerdasan emosi Syahid semakin bagus. Untuk kecerdasan yang lain (spiritual, intelektual maupun bahasa) juga linier meningkat karena sejatinya dalam sehari enggak hanya melibatkan aktifitas emosi saja melainkan juga berkolaborasi dengan yang lain.

Tiba di lokasi, Syahid melihat kucing. Oia, sebelum berangkat, Syahid memutuskan untuk bawa bekal whiskas ‘pakan kucing’ karena siapa tahu bakal bertemu kucing jalanan sehingga bisa dia kasih makan. Dan hal itu ternyata terbukti betul. Ada beberapa kucing yang bermain di jalanan, Syahid pun membagikan bekal pakan kucing yang dia bawa di kantong khusus.

Kemudian dia menemani saya yang ‘sibuk’ menata berbagai hidangan dengan panitia kecil lain. Ketika acara berlangsung dan rumah penuh dengan tamu, Syahid bermain dengan kawannya (anaknya tamu) di halaman rumah. Saya perhatikan dari dapur yang menghadap luar, sambil menyiapkan berbagai hidangan tentunya.

Syahid berbaju kuning

 

Selesai acara sekitar pukul 12 siang, Syahid saya ajak pulang. Naik grab lagi. Setiba di rumah, dia tidur, kecapean.

Syahid bangun pukul 4 sore, kemudian mandi dan bermain seperti biasa. Setelah maghrib, kami makan malam. Kemudian Syahid melanjutkan baca buku dan juga bermain tebakan emosi yang sudah dia buat beberapa hari lalu.

Pretend play, Syahid jadi penjual es kado- dia bungkus sendiri dari lego
Bermain tebak emosi
Membaca buku

Di rumah, karena abinya sedang enggak enak badan Syahid juga mafhum. Syahid bahkan membantu ini-itu setiap kami butuh, misal ambil minum, makanan hingga mebawakan bantal dan selimut tebal untuk abi.

ALhamdulillah untuk agenda hari ini.

Berikut tabel day 14

Day 14, Rabu 26 Juni 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *