Game Bunda Sayang #BunSay Level 3 #Day 17 : Meningkatkan Kecerdasan Anak

Day 17- the last deiii whuaaaa

Hari terakhir tantangan level 3 kelas bunsay, bagaimanakah agenda penutup hari ini?

Kontemplasi dulu deh yaa Nik…

Masih teringat ketika masuk kelas ini kayaknya saya mikir ‘bisa nggak yaaa’, ah tapi coba aja dan kalaupun enggak masuk juga gapapa. Mulailah niat dari menyelesaikan di prabunsay, latian demi latian, lanjut di game level 1 terus level 2 yuk konsisten daan akhirnya malam ini selesai di level 3 *elap air mata (campur ngantuk), come on ini belum separuh jalan. masih ada 11 tantangan lagi di depan insyaaAllah, fighting untuk hidup lebih baikk.

Hmmmm sepertinya progress making art project sepekan ini tidak sesuai target, namun Alhamdulillah untuk peningkatan kualitas kecerdasan emosi anak cukup signifikan.

Sejak abinya Syahid sakit hari kamis kemarin lusa, semua rencana agenda jadi random dan jadinya fokus kesembuhan abi saja. Intinya project lanjutan making art yang sudah saya siapkan bahannya jauh-jauh hari tidak terlaksana 100%. Dari 8 bahan, hanya 3 bahan yang sudah digunakan. Yaitu playing clay, making emotion on board & pom-pom creativity. Itupun hanya berlangsung di hari-hari sebelum abi sakit, hiks. Lalu, untuk hari ini bagaimana?

Agenda hari ini super bebas, Syahid berkutat di rumah saja. Hanya sore tadi ikut abi ke depan beli sate, kemudian kembali lagi makan bersama dan dia bermain sendiri. Sedangkan saya ini kebetulan lagi ada banyak agenda pribadi juga, beberapa deadline mengejar bergentayangan di setiap detik hingga akhir bulan juni esok.

Apa yang Syahid kerjakan?

Seharian dia nonton laptop menemani abi di kasur, kemudian bermain lego, baca buku sendiri, pretend play jualan obat-pakai bungkus obat sisa obat abi, bermain sepeda (seperti kemarin, sepeda dibalik), membantu ini-itu setiap saya minta beres-beres dan ambilkan minuman dan terakhir malam ini dia nonton pencil animation sendirian.

Dari segi emosi, agak hectic di siang tadi karena saya lagi PMS (hari pertama datang bulan juga), Syahid ngantuk dan cape plus abi kesal juga enggak bisa istirahat. Namun itu semua bisa diatasi dengan cepat dengan cara mengajak Syahid bercanda. Syahid akhirnya tidur siang disamping abi.

Singkat saja untuk laporan hari ini, sebenarnya banyak kosakata dan juga banyak dialog lucu hari ini namun sayangnya mata ini mulai surup (srêngenge angslup, alias udah waktunya rehat mata kriyep-kriyep) -_- Jadi, saya laporan sampai disini saja, menutup game level 3 hari terakhir. Alhamdulillah 17 hari bisa konsisten waalau terseret-seret, hampir selalu setiap malam setorannya menjelang tidur.

Berikut tabel untuk day-17, sampai jumpa insyaaAllah di game level 4.

Day 17 29 Juni 2019 20.30 WIB

 

Tinggalkan Balasan